Kapolsek Kutalimbaru Pimpin Apel Kesiapan Pilkada

Selasa, 26 Juni 2018 | 19.33 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Menjelang pilkada yang tinggal beberapa hari lagi. Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH, memimpin apel persiapan pilkada 2018. Apel bersama, terlaksana di SDN Kutalimbaru Jalan Besar Kutalimbaru, senin 25/6/2018.
Awal Apel, laporan dari Iptu B.Surbakti kepada yang memimpin apel. Sementara, kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru, Iptu Amir Sitepu sebagai komandan apel.

Apel bersama di ikutkan 800 orang. Masing - masing , dari koramil 15 orang yang di pimpin, Sertu Irwan Silalahi, personil Polsek Kutalimbaru sebanyak 40 personil, PPK, KPPS, PPS, Panwascam, PPL dan forum komunikasi Desa Mandiri Kutalimbaru sebanyak 650 orang.

Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH , yang memimpin apel bersama mengungkapkan, apel bersama bertujuan untuk menunjukan kesiapan pelaksanaan pilkada tanggal 27/6/2018. Apalagi, di kecamatan Kutalimbaru melaksanakan dua perhelatan sekaligus. Maksud perhelatan yaitu, Pilgubsu dan Pilbub Deli Serdang.

Suatu pekerjaan , yang sudah di rencanakan dan di persiapkan. Tentu hasilnya akan baik. Untuk pilkada, yang melaksanakan KPU, untuk di Kecamatan PPK dan di  Desa PPS. Sementara, sebagai pengaman TNI - Polri yang di bantu Linmas dan Panwascam juga PPL" Ujarnya.
Martualesi Sitepu menambahkan, tanggal 24/6/2018 s/d 26/6/2018 ialah hari tenang. Karena PPK, mengerjakan , pendistribusian Logistik Pilkada. Selama menditribusikan yang di lakukan PPK, di awasi oleh Panwascam yang di kawal sama petugas TNI dan Polri.


" Kami tegaskan, selama pilkada hari rabu, tanggal 27/6/2018. Agar semua pihak pelaksana pengamanan, harus jujur dan adil. Jangan ada berpihak kemanapu. Soalnya, nanti bisa menimbulkan keributan dan perpecahan. Untuk ormas dan OKP, di larang memakai pakaian seragamnya selama pencoblosan. Soalnya, ini sudah tertuangkan maklumat Kapolda Sumut Irjend Pol. Paulus Waterpauw. Jadi,  pelaksana Pilkada tidak perlu cemas dan takut. Apalagi, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol.Dadang Hartanto. Sudah, mempersiapkan kekuatan dari Brimob bepatroli di wilayah hukum Polrestabes Medan. Kalau untuk Polsek Kutalimbaru juga sudah ada tim yang di pimpin, Kanit Reskrim bepatroli memantau TPS. Jadi kalau ada, temuan di lapangan hal - hal yang tidak di inginkan. Sudah tugas kami untuk mengamankanya. Kita berharap, Pilkada ini berjalan lancar dan aman" Kata Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR