Anggota Larikan ID Card Wartawan, Kanit Lantas : Saya Minta Maaf

Jumat, 27 Juli 2018 | 11.55 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Insiden antara salah seorang jurnalis dengan oknum Polisi Lalu Lintas yang melarikan ID Card Jurnalis media online beberapa waktu lalu akhirnya selesai sudah.

Pihak Kepolisian Lalu Lintas melalui Kanit Lantas AKP Arbi mengungkapkan insiden tersebut adalah merupakan salah paham. Dikarenakan kedua pihak tidak saling mengenal.

"Saya sebagai Kepala Unit (Kanit) Satuan Lalu Lintas meminta maaf atas ketidak sopanan anggota saya yang melarikan Id Card rekan jurnalis. Apa yang di lakukan anggota saya ini memang suatu kesalahan. Satu sisi ada juga yang mengaku - ngaku jurnalis. Dengan itu, kita pun dapat membantu jurnalis dari oknum - oknum yang mengaku jurnalis," ungkap Kanit Lantas AKP Arbi di kantin Pos Lalu Lintas Lapangan Merdeka, Kamis (26/7/2018).

AKP Arbi juga meminta kepada para Jurnalis yang mengendarai kendaraan agar menunjukkan ID Cardnya kepada petugas yang menyetop kendaraan di tengah jalan. Ia juga berharap agar jurnalis dapat menghindari razia apabila petugas sedang melakukan razia.

" Saya meminta, apabila ada anggota yang menyetop kendraan jurnalis agar menunjukkan Id Card nya atau KTA kepada anggota yang menyetop agar di permudahkan perjalanan rekan - rekan untuk menjalankan tugas liputan. Dan apabila ada razia, tolong menghindar karena tidak enak sama pengendara yang lain,"harapnya.

Sementara, dari perwakilan Jurnalis media Online Afdal dan Tison di hadapan puluhan jurnalis dan beberapa anggota Polisi Lalu Lintas mengungkapkan, Jurnalis dan Polisi hubungan mitra kerja sehingga permasalahan yang terjadi tidak perlu diperbesar.

"Jadi tidak perlu lagi kita permasalahkan dengan peristiwa yang di alami rekan kita dengan okunm Polantas yang melarikan Id Card atau KTA nya. Kita berharap, hubungan jurnalis dan Polisi harus tetap erat. Yang terpenting etikad kebaikan Kanit Lantas AKP Arbi dan anggotanya yang melarikan Id Card  rekan kita sudah minta maaf. Mari kita selalu bergandeng tangan dengan Polisi. Karena jurnalis dan Polisi mitra kerja. Kita sebagai manusia, tidak luput mempunyai kesalahan. Dengan itu, mari kita terima permohonan maaf Kanit Lantas AKP Arbi dan anggotanya" Ujarnya keduanya.

Usai memberi dan menerima permohonan maaf, Kanit Lantas AKP Arbi dan anggotanya serta puluhan jurnalis melakukan salam komando hingga suasana yang sebelumnya tegang akhirnya menjadi sejuk. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR