Batang Sawit Bisa Jadi Gula Merah, Di Dukung Peremajaan

Selasa, 31 Juli 2018 | 10.46 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Seminar Wrshop pengembangan bisnis gula merah yang terlaksana di PPKS Avros Gues House dan Training Center Jalan Brigjendkatamso, senin 30/7/2018, banyak di datangi para undangan. Pasalnya seminar pengembangan bisnis gula merah yang terbuat dari batang sawit banyak di minati Provinsi Kabupaten Kota.

Salah satu narasumber yang belum di ketaui namanya mengungkapkan, batang sawit yang di olah menjadi gula merah memang banyak di minatti di Provinsi kabupaten Kota. Baik itu di kalangan petani maupun di masyarakat. Sekarang, hanya tinggal shering sama petaninya. Agar nilai harga jualnya dapat bermanfaat. 

Apalagi teknologi, yang di olah dari batang sawit menjadi gula merah dapat berkelanjutan"  Maka dari itu, kita sepakat membangun bisnis gula merah yang terbuat dari batang sawit. Sekarang kita contohkan yang sudah di sepakati PBB dan Negara. Jadi mari kita hasilkan yang nyata  gula merah yang terbuat dari batang sawit. Medan dan Provinsi lainya, dapat menghasilkan kongkrit sama Negara" Ujarnya.

Sementara Mahrum Rambe, selaku yang meresmikam Seminar Wrshop pengembangan bisnis gula merah mengatakan" Provinsi Sumatera Utara,  bekerja sama dengan peremajaan kelapa sawit. Kami berharap, produk kelapa sawit dapat di kembangkan. Karena bahan baku , yang di manfaatkan dari batang sawit  menjadi gula merah.

 Dengan itu, mari jalankan bisnis usaha kelapa sawit agar dapat berkembang. Soalnya, UMKM mampu menyerap bisnis ekonomi yang terjadi sekarang ini. Kami akan, memberi kesempatan dan berbagi program. Tingkatkan kordinasi, agar gula merah yang terbuat dari batang sawit. Dapat berkembang di Provinsi Kabupaten Kota. Dengan itu, bisnis kelapa sawit resmi saya buka" Tegasnya.


Senada Akmal selaku staf PPKS menjelaskan" Semua pohon sawit bisa di manfaatkan. Seperti batang sawit yang dapat di olah menjadi gula merah. Ini dapat membuat potensi ekonomi meningkat. Saya berharap, mari sama - sama kita kembang bisnis kelapa sawit . Dengan berkembangnya bisnis kelapa sawit,  agar masyarakat dapat lebih mendapatkan gula merah, yang terbuat dari batang sawit" Jelasnya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR