Berangkat Haji Tahun Ini, Syamsuddin Angkat dan Istri Bahagia

Sabtu, 28 Juli 2018 | 13.07 WIB

Bagikan:
Syamsuddin Angkat SH bersama Isteri dan Anak serta Menantunya

Medan, Setara Post
Pasangan suami istri Syamsuddin Angkat dan Zaimah Lubis terlihat bahagia ketika ditemui Setara Post di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan sebelum berangkat menuju ke Tanah Suci Makkah kemarin lalu.

Pasangan tersebut mengungkapkan kebahagiaannya bisa berangkat melaksanakan rukun islam ke lima ini (Naik Haji) pada musim haji tahun ini.

"Kami merasa senang dan bahagia dapat berangkat melaksanakan rukun islam ke lima ini (Naik Haji) pada musim haji tahun ini," ujar keduanya pada wartawan.

Menurut mereka, mungkin saja sudah banyak orang-orang yang sudah mendaftarkan nama-nya dan menyetor ongkos naik haji (ONH) –nya, namun belum bisa berangkat haji juga.

Ini kemungkinan Nomor Porsi masih jauh, padahal mendaftar sudah cukup lama, dan ada yang belum begitu lama mendaftar untuk pergi haji, tapi sudah dapat berangkat haji. Ada juga yang telah melunasi ONH-nya, begitu mmusim haji, mereka tak berangkat, karena sudah meninggal dunia.

Diungkapkan keduanya, mereka berada pada Kloter Empat yang bergabung dengan jama’ah calon haji dari Kab. Deli Serdang, yang jumlah jema’ah nya sekitar 393 orang.

"Tapi Alhamdulillah, kami yang mendaftar haji di bulan Mei 2011, pada musim haji tahun ini dapat berangkat haji," ucap Syamsuddin Angkat SH dengan senang hati.

Dikatakan Syamsuddin Angkat, sebenarnya berangkat ke tanah suci Makkah ini bukan karena punya uang. Karena ada orang yang mempunyai uang banyak, tapi belum juga berangkat haji.

"Menurut pengamatan saya dari kacamata agama, ummat islam yang telah berangkat haji ini, semata-mata diberangkatkan Allh SWT," ucap Syamsuddin Angkat SH yang telah terbang ke tanah suci pada Rabu malam 25 Juli 2018.

Untuk diketahui, calon haji dari Kab. Deli Serdang pada Kloter Empat ini dilepas dari asrama Haji oleh Assisten III Pemkab Deli Serdang Drs. Zendralin Purba dan mengucapkan selamat jalan kepada calon haji, semoga kembalinya ke tanah air memperoleh Haji Mabrur. Pelepasan calon haji dari Kab. Deli Serdang ini disaksikan sebagian besar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Emberkasi Medan, termasuk Imam Mukhair, Humas Asrama Haji Medan, terus sibuk dengan kameranya memfoto Panitia Haji dan Jama’ah.

Sementara, Syamsuddin Angkat SH yang bermukim di Simalingkar Kab. Deli Serdang bergabung dengan KBIH Raudatus Salihin, dibawah Pimpinan H. Edi Sarwono, yang Sekretariatnya di Bandar Khalifah Deli Serdang. Ketika meningglkan ketiga anaknya dan menantu, sempat meneteskan air mata begitu juga isteri yang di cintainya itu. ( Risman Harahap)
Bagikan:
KOMENTAR