Berantas Habis Pemalak, Kapolsek Kutalimbaru Pimpin Penangkapan Pemalak Supir Truk

Kamis, 19 Juli 2018 | 10.27 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Pemalak para supir memang di berantas habis  Polsek Kutalimbaru. Pasalnya, Team Pegasus Polsek Kutalimbaru  menangkap kembali pemalak bernama Junico Aditya Putra Manulang ( 19) warga PBTS, Dusun II Lau Bekeri, rabu tanggal 18/7/2018, pukul 13.30 Wib.

" Terasangka di tangkap Team Pegasus Polsek Kutalimbaru, di Jalan Glugur Rimbun, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang. Barang bukti yang di amankan, dari tersangka berupa  1 (Blok) Kwitansi berstempel Pemuda Pancasila (PP), 2 Lembar uang pecahan Rp.5 ribu" Kata Kapolsek Kutalimbaru AKP  Sitepu SH MH.

Martualesi Sitepu menjelaskan, penangkapan tersangka berawal saat mobil truk yang di kemudi  korban melintas di Jalan Glugur Rimbun. Melihat kendaraan korban, tersangka dan rekanya mengejar mobil truk dengan sepeda motor. Korban yang tau di kejar kedua tersangka menghentikan mobil truk yang di kemudinya. Lalu seorang tersangka,  Junico Aditya Putra Manulang mendatangi korban dan memberi kwitansi berstempel ( PP) dengan bertulis uang sebesar Rp.10 ribu.

Tersangka pun, mengancam korban apabila tidak memberi uang yang di minta tersangka. Korban tidak boleh melintas jalan yang di lintasnya.

Martualesi Sitepu menyebutkan, Saat korban dan tersangka berdebat, Team Pegasus Polsek Kutalimbaru, dan dirinya serta Kanit Reskrim Iptu Amir Sitepu SH  saat melintas,  langsung mengamankan tersangka.

Karena tersangka terbukti melakukan pemalakan terhadap korban, tersangka dan barang bukti di boyong ke Mapolsek Kutalimbaru untuk menjalani pemerikasaan selanjutnya. 

"Untuk proses penahanan tersangka, sampai menunggu proses dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Tersangka di kenai Pasal 368 KUHPidana tentang pemerasan," Jelas mantan Wakapolsek Medan Barat.

Orang nomor 1 di Polsek Kutalimbaru menegaskan seluruh warga dapat berpartisipasi untuk melawan yang namanya pemalakan atau pemerasan.


"Apabila ada menemukan yang melakukan pemalakan, jangan sungkan menghubungi ke nomor saya 08126345618. Agar cepat kita tindaki," Pungkas Martualesi Sitepu, mantan kanit Reskrim Polsek Medan Kota. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR