Curi Sepeda Motor, Seorang Mekanik Nginap di Hotel Prodeo

Rabu, 04 Juli 2018 | 08.58 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Gak cukup berpenghasilan sebagai mekanik. Indra Setiawan (32)  warga, Jalan Denai Ujung Nomor 143, Kecamatan Medan Denai di tangkap Tim Unit Reskrim Polsek Percut Seituan. Pasalnya, pelaku mencuri sepeda motor Honda Vario warna Hitam dengan Nomor Polisi BK 5906 AGY milik korban bernama Rimbun Nainggolan (53) warga, Jalan Teratai Ujung, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.

Informasi yang di dapat, pelaku mencuri sepeda motor korban di Pasar V, Desa Medan Estate, Kecamatan Medan Tembung, Minggu (1/7/2018).

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri SH SIK saat dikonfirmasi Senin (2/7/2018) mengungkapkan Pelaku mencuri sepeda motor korban saat kunci sepeda motornya masih menempel di stop kontak. Korban yang lagi asyik, berbincang sama rekanya bernama Aston Sitanggang. Pelaku langsung membawak kabur sepeda motor korban.

Lanjut Faidil, korban yang terkejut melihat sepeda motornya di bawa orang yang tidak di kenalnya langsung berteriak minta tolong. Sejauh tiga meter lari. Pelaku dan depeda motor korban terjatuh, karena kerah baju pelaku di tarik rekan korban yang lain ikut ngejar. Lalu,  pelaku di amankan warga yang ikut mengejar. Tidak berapa lama, Tim Unit Reskrim Polsek Percut Seituan yang sudah di hubungi, tiba di tempat kejadian perkara (TKP).

"Pelaku dan barang buktinya di bawa Tim Unit Reskrim ke Mapolsek Percut Seituan guna untuk di lakukan pemeriksaan. Karena sudah terbukti, melakukan Curanmor. Pelaku nginap di hotel prodeo Polsek Percut Seituan, dan di kenai Pasal 363 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman kurungan 7 tahun lamanya," Pungkas Alumnus Akpol Tahun 2004 yang juga mantan Wakasat Sabhara Polrestabes Medan. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR