Ketua Karang Taruna Sumut Minta Pemko Medan Buat Anggaran Untuk Kelurahan

Jumat, 06 Juli 2018 | 17.04 WIB

Bagikan:
Medan, Setara Post
Ketua Karang Taruna Sumatera Utara H Solahudin Nasution, SE MSi berharap agar Pemerintah Kota Medan dapat memberikan perhatian terhadap Karang Taruna Kelurahan dengan menyediakan anggaran untuk Karang Taruna Kelurahan.

Menurutnya, hal tersebut berdasarkan tuntutan Peraturan Menteri Sosial yang menegaskan bahwa Karang Taruna adalah organisasi yang berbasis di Kelurahan.

"Karang Taruna itu adanya di kelurahan sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial. Oleh karenanya saya berharap Pemko Medan dapat memperhatikan kegiatan Karang Taruna di Kelurahan dengan menyediakan anggaran," harap H. Solahudin Nasution dalam acara halal bi halal Karang Taruna Kota Medan, Jumat (6/7).

Dalam kesempatan tersebut, Solahudin Nasution yang juga bakal calon Dewan Perwakilan Daerah Sumut ini mengharapkan agar Usaha Ekonomi Produktif di Kelurahan yang ada di Medan dapat ditingkatkan.

"Salah satu keberhasilan Karang Taruna adalah apabila usaha ekonomi produktif di tingkat kelurahan sudah terbangun maka Karang Taruna dapat dikatakan berhasil," himbau H. Solahudin Nasution.

Sementara, Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kadis Sosial, Ir. Endar Sutan Lubis, M.Si menyampaikan bahwa Pemko Medan melalui Dinas Sosial akan merangkul Karang Taruna dalam setiap program yang ada.

Pada bagian lain Wali Kota menyebutkan, organisasi besar Karang Taruna mempunyai tugas pokok yang mulia, yaitu bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya menanggulangi berbagai permasalahan kesejahteraan sosial, terutama yang dihadapi generasi muda.

"Saya berharap Karang Taruna Medan dapat menjadi mitra terbaik Pemko Medan dalam membina pemuda, baik pada tingkat kota hingga ke kecamatan dan kelurahan," ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengajak segenap anggota dan pengurus Karang Taruna menjadikan momentum Halal Bi Halal inin sebagai semangat baru mengabdikan diri bagi masyarakat Medan serta meningkatkan peran dalam program-program pembangunan.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Medan, M Akhiruddin Nasution, mengungkapkan Halal Bi Halal ini menjadi momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusian sebagai makluk yang fitrah, sebagai titik awal berbenah diri.

Dia juga mengatakan kegiatan ini juga sebagai wadah menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makluk yang fitri sesuai makna hakiki Idul Fitri.

“Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah, mari sama-sama kita jadikan kegiatan halal bi halal sebagai titik awal untuk berbenah diri," ujar Akhiruddin yang dalam kesempatan itu juga menyampai permohonan maaf lahir dan batin kepada segenap pengurus dan anggota Karang Taruna  Kota Medan atas nama pribadi dan keluarganya. (Agm)

Bagikan:
KOMENTAR