KPU Tapteng Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Pilkada Sumut

Kamis, 05 Juli 2018 | 18.12 WIB

Bagikan:
Suasana Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Pilkada Sumut yang digelar KPU Tapteng, Kamis (5/7).
Pandan, SetaraPost -  Komisi pemilihan umum (KPU) gelar Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018, yang diadakan di Gedung Panca Prima Pandan, Kamis (5/7).

Dibukanya rapat pleno langsung dilakukan oleh Halomoan FL. Tobing sebagai ketua KPU Tapanuli Tengah.

Halomoan mengatakan dalam mengadakan pemilihan Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara telah berjalan dengan baik dengan pilkada serentak tahun ini.

Dalam pelaksanaan tahapan pilkada pemilihan Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018, seluruh pihak telah berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan pelaksanaan ini gimana agar tidak sampai menjadi kericuhan antara pendukung paslon.

“Untuk rekapitulasi yang akan kita laksanakan ini akan diperlihatkan kedepan masing – masing per kecamatan,” kata Halomoan.

Lanjutnya, itu akan dibacakan satu persatu kalau ada perbedaan angka mari kita perbaiki dan kita cek sedemikian rupa. Mari kita musyawarahkan dan mufakat untuk perbaikannya.

“Saya harap dan saya yakin kita telah berkerja keras dalam beberapa bulan belakangan ini. Jadi rapat pleno resmi saya buka,” sebut Halomoan.

Selain itu, Komisioner KPU Tapteng, Divisi Teknis Penyelenggara, Timbul Panggabean mengutarakan, proses rekapitulasi nanti akan kami undang satu persatu untuk membacakannya didepan.

Hasil rekapitukasi tingkat kecamatan mari kita kroscek bersama-sama apabila ada perberbedaan mari kita tuntaskan hari ini juga.

“Misal nantinya tidak bisa kita selesaikan mari kita rundingkan dengan Panwas. Kesalahan itu tidak dibiarkan melainkan dikoreksi,” kata Timbul.

Dalam rapat pleno terbuka, turut hadir Saksi dari kedua pasangan calon Eramas dan Djoss, Panwaslih Tapanuli Tengah, seluruh PPK di 20 Kecamatan Tapteng.

"Hingga berita diterbitkan, hasil rekapitulasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 di Tapanuli tengah masih berlangsung sangat baik," ungkapnya. (yul)
Bagikan:
KOMENTAR