Numpang Nginap, Jelita Nyuri Emas Teman Sendiri

Senin, 09 Juli 2018 | 12.44 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Seorang wanita bernama Jelita  Pasaribu alias Ita ( 28), warga Gang Keluarga, Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang mendekam di jeruji besi Polsek Medan Sunggal. Pasalnya, Ita menggadai emas korban warga Jalan Binjai Km 10,8 Desa Purwodadi, Lorong Sepakat, Kecamatan Sunggal.

Informasi yang di dapat, Minggu (8/7/2018), Ita menggadai emas korban di pegadaian berastagi setelah mencuri emas dari rumah korban, Minggu (16/6/2018).

Pencurian berawal saat Ita mendatangi rumah korban yang tak lain rekanya sendiri dengan alasan ingin cari kerja, Selasa (24/4/). Korban yang merasa hiba sama rekanya tersebut, mempersilakhan Ita tinggal di rumah korban.

Pada Jumat 27/4/2018, Ita pergi kerumah orang tuanya, di Desa Jaranguda, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. Minggu 29/4/2018 Ita kembali ke rumah korban dengan alasan ingin melamar kerja di salah satu pabrik.

Selang beberapa hari, saat korban berniat ingin mengambil emas di dalam kamarnya, korban terkejut bahwa emasnya sudah tidak ada lagi. Korban yang curiga dengan Ita langsung mendatangi rumah kos Ita Rabu tanggal, 20/6/2018. Ita pun mengakui, telah mengambil emas korban dan menggadaikanya.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi  SH SIK, melalui Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE mengatakan atas pengaduan korban, pelaku di bekuk Tim pegasus Polrestabes Medan, Polsek Sunggal.

"Soalnya, korban takut pelaku melarikan diri. Barang bukti yang di amankan dari pelaku 5 lembar kwitansi pembelian perhiasan emas, dua lembar surat bukti gadai emas. Atas perbuatan pelaku yang telah melanggar hukum, pelaku di kenai Pasal 362 Jo Pasal 364 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara," Ujarnya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR