Pameran Travel, Warga Sumut Jangan Hanya Berobat ke Malaysia

Sabtu, 28 Juli 2018 | 13.06 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Biasanya masyarakat Sumatera Utara dan Medan, datang ke Malaysia hanya untuk berobat. Kini Malaysia mempunyai Pulau Melaka,  untuk berliburan buat masyarakat Sumut dan Medan sekitarnya.

Kosul jendral Malayasia Medan, Amizal Fadzli dalam peresmian pameran Travel Fair di Manhattan Time Square Jalan Ringroad / Jalan Gaga Hitam, jumat 27/7/218 mengatakan"  Pameran Travel Fair di buka sampai tanggal 29/7/2018.

Pameran Travel ini untuk mengenal produk - produk kepada masyarakat Sumatera Utara dan Medan. Apalagi dengan pameran Travel ini, untuk membangun hubungan masyarakat malaysia dan masyarakat Sumatera Utara juga Medan.

Malaysia berharap, masyarakat Sumatera Utara dan Medan datang ke Malaysia jangan hanya berobat melainkan juga melancong ke pulau Melaka. Karena di tahun 2017, Malaysia suda merekrut pelancong sebanyak 1700 orang.

Untuk ke pulau Melaka, bisa dari pelabuhan Dumai, Tanjung Pinang maupun pelabuhan lainya naik kapal Fery. Kalau pelancong dari pelabuhan Dumai, ke pulau Melaka naik kapal Fery hanya memakan waktu 2 jam setengah saja.

"Kami berharap, kerja sama ini harus tetap terjalin terus. Untuk warga Malaysia, kalau datang ke Medan jangan lupa datang ke wisata Medan seperti pasar ikan lama dan lainya" Tegasnya.

Beberapa petinggi wisata Pulau Melaka dalam Fres Relesenya di Cake Sake Manhattan Time Square mengungkapkan mengucapkan terima kasih kepada Jurnalis media cetak, Online dan masyarakat Medan.

Untuk orang Medan ke Pulau Melaka tidak jauh. Karena jarak tempuh  naik kapal Fery, hanya memakan waktu 2 jam setengah. Di salah satu Pulau, ada yang namanya  Eva musang tempat permainan.

Dan ada disediakan buat pelancong berbagai tempat hiburan yang unik. Apabila para pelancong datang ke pulau Melaka tentu akan mendapatkan, kebahagiaan. Di pulau tersebut ada juga, berbagai buahan yang dapat di nikmati para pelancong juga. Buahan yang di maksud, seperti buah Manggis, mangga dan berbagai buah - buahan lainya.

Selain itu, di pulau Melaka juga ada sumur Zam - zam yang airnya dapat di minum. Untuk memperlancar perjalanan Prekes Medan ke Kuala Lumpur, Genting dan Malaka. Kita aka mengantar pelancong yang dari Sumatera Utara dan Medan ke tempat tujuan.

Kalau buat pengamanan para pelancong, sudah di sediahkan Polisi untuk menjaga. Ada juga yang namanya Polisi pelancong. Jadi para pelancong jangan ragu untuk tingkat ke amanan dan ke selamatan juga.

"Di pulau Melaka ada juga sejarah Indonesia dan Malaysia. Buat para pengunjung Medan ke Melaka akan di sambut dengan baik. Soalnya dari kerajaan baru ini, kami akan melayani pelancong dari Medan dengan sebaik mungkin. Di pulau Melaka juga ada banyak telur penyuh yang dapat di nikmati pelancong," Kata Hasan Basri dalam Fres Relesenya dalam pameran Travel.

Senada seorang petinggi wisata Pulau Melaka mengungkapkan, untuk pelancong yang menggunakan penerbangan sudah di siapkan sehari 12 penerbangan. Karena warga Negara Indonesia begitu ramai di Malaysia.

Begitu juga pelancong dari Malaysia ke Medan. Tawaran Melaka ini juga, untuk menyatukan kedua bangsa Negara ini dari sejarah. Kita juga akan dapat, mendidik anak - anak tentang kekayaan di Melaka harus di lestarikan. Karena Melaka mempunyai sejarah dengan Indonesia.

"Untuk penginapan semalam di Hotel hanya di kenai biaya Rp.200 ribu atau sekitar 70 ringgit. Di pulau Melaka ada namanya Johor , banyak tempat ke unikan buat pelancong dari Medan," Ujarnya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR