Polrestabes Medan Ungkap Pelaku Pembunuhan Waria di Hotel

Minggu, 08 Juli 2018 | 22.01 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. 
Petugas gabungan Satreskrim Polrestabes Medan, dan Polsek Medan Baru berhasil mengendus keberadaan, pelaku pembunuhan seorang waria bernama Budianto alias Ardila Putri.

Peristiwa tersebut di lakukan tersangka berinisial D di Hotel 61, kamar Nomor 361, Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Petisah, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (7/7/2018), pukul 08.00. Wib.

Petugas gabungan Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru menangkap tersangka D dalam waktu 14 jam. D terpaksa di hadiahi timas panas oleh petugas gabungan karena melakukan perlawanan saat diamankan petugas.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha mengatakan penangkapan  yang di lakukan petugas gabungan, Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru berawal dari hasil rekaman CCTV Hotel tempat D membunuh korban Ardila Putri.

"Saat di selidiki petugas gabungan, D karyawan supermarket  Alfamidi, Jalan Tanjung Raya, Gang Persatuan, Kabupaten Deliserdang. Saat itu , petugas yang melakukan pencarian tersangka D. Petugas melihat ciri - ciri D , sesuai dari hasil rekaman CCTV di supermarket Alfamidi, Jalan Karya, Kecamatan Medan Barat. Waktu mau di amankan petugas, D melakukan perlawanan. Lalu,  petugas meletuskan peluru peringatan ke udara. Karena tidak di hiraukan D, petugas terpaksa memberi tindakan terukur dengan memberi 5 peluru di bagian kaki tersangka D," Ujar Putu Yuda.

Sementara, dari pengakuan tersangka D. Ia sudah tiga kali berhubungan intim dengan korban di hotel yang berbeda. Korban pun, mengimingkan D akan di jadikan gigolo dengan bayaran Rp.10 juta.

" Saya bunuh korban dengan cara mencekik lehernya. Lalu saya lilit leher korban, pakai kabel. Usai membunuh korban, saya pergi meninggalkan hotel naik sepeda motor yang saya bawa sebelumnya," pengakuan D pada petugas.


Atas perbuatan D yang telah melanggar hukum, D di kenai Pasal 340 KUHPidana ( Pembunuhan berencana). (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR