Tim Pegasus Polsek Kutalimbaru Tangkap Pemalak Supir Truk

Selasa, 17 Juli 2018 | 19.09 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Polsek Kutalimbaru, yang di pimpin AKP Martualesi Sitepu SH MH, dan Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru, Iptu Amir Sitepu SH membuat masyarakat Kecamatan Kutalimbaru merasa tenang.

Pasalnya, semenjak di bentuk Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dadang Hartanto, Team Pegasus Polsek Kutalimbaru, menangkap kembali pemeras supir Truk di Jalan Gelugur Rimbun, Desa Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru, Senin tanggal (16/7/2018) pukul 14.00Wib.

Pemeras supir Truk  yang di tangkap,  Team Pegasus Polsek Kutalimbaru bernama Suruhen Ginting (63) warga Dusun III Gelugur Kota, Desa Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH,  dalam pesan Whatsapnya mengungkapkan, pelaku pemalak supir truk di tangkap Team Pegasus Polsek Kutalimbaru atas pengaduan korban bernama OB.Sihombing (49) dengan Nomor LP/64/K/VII/2018. Saat itu, korban yang membawak pakan ternak naik mobil truk  melintas Jalan  Gelugur Rimbun di hadang pemalak Suruhen Ginting.

Korban yang merasa tidak senang di palak oleh pelaku, langsung membuat pengaduan ke Polsek Kutalimbaru. Begitu menerima pengaduan korban, Team Pegasus Polsek Kutalimbaru yang di pimpin Kanit Reskrim Iptu Amir Sitepu langsung ke tempat kejadian perkara ( TKP).

"Waktu Team Pegasus mengamankan pelaku pemalak supir truk, Team Pegasus menemui barang bukti uang tunai sebesar Rp.10 ribu , 4 lembar kwitansi berstempel PP, 1 Set buku kwitansi" Ujarnya.

Lanjut Martualesi Sitepu, dari pengakuan korban sudah dua kali di palaki pelaku. Korban yang merasa tertekan, terpaksa memberi uang yang di mintai pelaku. Soalnya apabila tidak di beri uang yang di minta pelaku. Mobil truk yang di kemudi korban, tidak akan bisa lewat.

Sementara dari pengakuan pelaku, mengakui menjalankan aksinya memalaki mobil truk dan mobil Pick Up yang melintas jalan tersebut membawak barang.

Apalagi yang namanya pemalakan,  sudah jadi prioritas Polsek Kutalimbaru memburu yang melakukan pemalakan.

Sebelumnya Team Pegasus Polsek Kutalimbaru, menangkap pemalak bernama Imran Perangin - angin tanggal 31/mei/2018. Barang bukti, yang di amankan dari pelaku uang tunai sebesar Rp.5 ribu. Lalu Team Pegasus Polsek Kutalimbaru menangkap kembali pemalak, bernama Tora Sembiring tanggal 13/juni/2018 dengan barang bukti uang tunai, sebesar Rp.10 ribu.

"Karena korban enggan membuat laporan, kedua pelaku hanya di beri pembinaan"  jelas orang nomor 1 di Polsek Kutalimbaru.

Martualesi Sitepu menghimbau untuk para supir dan warga Kecamatan Kutalimbaru bila mengetaui praktek pungli atau pemalak. Silahkan hubungi ke Nomor 08126345618. Jangan ada yang takut sama si pemalak. Kita harus bekerja sama  membasmi,  yang namanya pratek pungli. Karena Presiden Ri Jokowi,  sudah mengintruksikan untuk menertibkan para pemalak supir . Intruksi ini berlaku, semenjak Presiden Jokowi menerima para supir di Istana Negara tanggal 8/mei/2018.

" Untuk itu, kami jajaran Polsek Kutalimbaru mengimbau para Kepala Desa Perpanden, Desa Sampe Cita, Desa Lau Bekeri dan Sawit Rejo dapat mengingatkan warga dan ormas yang melakukan pemalakan. Apalagi dari sebelumnya,  di saat rapat kordinasi sudah pernah saya sampaikan tentang pemalakan ini. Tapi kenyataanya praktek pungli masih berjalan. Apabila kami temukan praktek pungli masih beroperasi, kami tidak akan segan - segan menertibkanya" Tegas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota.


Sementara, tersangka Suruhen Ginting, yang melakukan pemalakan terhadap supir truk di kenai Pasal 368 KUHPidan 8 tahun penjara. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR