Warga Tebing Tinggi Resah Ancaman DBD, Pemko Diminta Perhatikan Program Fogging Nyamuk

Minggu, 15 Juli 2018 | 18.55 WIB

Bagikan:
Ilustrasi
Tebing Tinggi, SetaraPost - Ancaman nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi keresahan warga di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Menurut warga, pada cuaca yang tak menentu ini membuat nyamuk terus berkembang cepat menjadi jentik dan nyamuk muda.

Untuk itu, warga berharap Dinas Kesehatan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi agar segera melakukan fogging (pengasapan) untuk membasmi jentik-jentik nyamuk tersebut sebelum menjadi nyamuk DBD.

"Kami sangat khawatir perkembangan jentik nyamuk demam berdarah. Kami harap Pemko Tebing Tinggi dapat segera melakukan fogging untuk membasminya," ujar Rudi, warga Kecamatan Padang Hulu kepada wartawan, Minggu (15/7/2018).

Terpisah, Sekretaris DPW Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara) Sumatera Utara Sandy Wu yang merupakan putra daerah Tebing Tinggi mengutarakan, hal ini perlu ada perhatian khusus dari Pemko Tebing Tinggi, jangan sampai nanti memakan korban jiwa.

Dia mengatakan, instansi berwenang agar secepatnya mengambil langkah-langkah proaktif terhadap kasus DBD yang berpotensi menyerang warga.

"Dinas Kesehatan Tebing Tinggi harus cepat merespon dengan menurunkan tim untuk melakukan fogging ke pemukiman masyarakat,” ucap Sandy.

Menurut kader muda PDI Perjuangan yang akan maju dalam pemilihan legislatif Kota Tebing Tinggi ini, bahwa penanganan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) saja tidak cukup.

"Perlu adanya pencegahan lain seperti dilakukan fogging, sebagai langkah untuk memberantas jentik nyamuk dan juga mencegah peredarannya," katanya.

Sandy berharap, Pemko Tebing Tinggi agar serius memperhatikan hal ini. Dia meminta supaya lebih sering dilakukan fogging, agar tidak memakan korban jiwa dari penyebaran penyakit DBD.

"Pemko harus serius menanggapi ini. Jangan sampai memakan korban jiwa akibat penyebaran DBD," tutupnya.
Bagikan:
KOMENTAR