151 Warga di Rantau Selatan Labuhanbatu Dapat Bantuan BPSPS

Jumat, 10 Agustus 2018 | 21.11 WIB

Bagikan:
Labuhanbatu, Setara Post
Bagi warga yang menerima buku rekening BTN ini adalah warga yang mendapat bantuan stimulan perumahan swadaya ( BPSPS) diharapkan dapat menerimanya dengan baik,demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu. saat menyerahkan buku rekening Bank BTN kepada 151 orang warga Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (09/08/18) di Aula kantor Camat Rantau Selatan.

Menurut Bupati bantuan BPSPS ini mekanismenya sudah dilaksanakan BTN Cabang Medan dengan PPK Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya Bupati Andi Suhaimi, mengatakan  Memang banyak penyimpangan-penyimpangan terjadi apabila kita dikasi bantuan  akan tetapi hari ini Pemerintahb sangat tegas sehingga bantuan itu diberdayakan dengan sebenar-benarnya ,tuturnya

Sebelumnya Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan pemukiman Labuhanbatu Hendriko Marulitua Siregar, menjelaskan sumber dana untuk kegiatan itu berasal dari APBN Tahun 2018

Kata Hendriko untuk dana  APBN Tahun 2018 ada sejumlah Rp 5.025.000.000. sedangkan Kabupaten Labuhanbatu mendapat alokasi dana bantuan stimulan perumahan swadaya sebanyak 335 unit rumah warga Rantau Selatan dan Rantau Utara.

Sementara dari Bank BTN Cabang Sumatera Utara Taufiq Ananda Lubis menyebutkan tentang tehnis pembukaan Rekening, paling utama.

"Buku Rekening itu sudah kami persiapkan dan tinggal menandatangani saja,rekening jumlah nominalnya Rp.15 juta dan ada dua rekening yakni rekening pertama untuk BSPS dan yang kedua untuk rekening upah,"katanya. (TN)
Bagikan:
KOMENTAR