Azhar Ahmad dan Istri Berangkat Haji Gunakan Tongkat

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 13.18 WIB

Bagikan:
Azhar Ahmad didampingi istri yang dicintai

Medan, Setara Post
Kalau menurut perkiraan atau perhitungan manusia, orang yang fisik-nya lemah, mungkin tidak dapat melaksanakan haji, apalagi untuk sempurna.
Menurut keterangan dari orang-orang yang sudah pergi haji, melaksanakan haji itu tidak ringan, tapi cukup berat. Maka orang-orang yang berangkat haji itu diperlukan kesehatan (fisik yang prima).
Namun hal itu tidak seperti yang dialami oleh H. Azhar Ahmad. Dengan kondisi menggunakan tongkat, Ia dan Istrinya tetap semangat ketika berangkat menuju Tanah Suci untuk yang kedua kalinya dalam hidup mereka.

Kepada Setara Post H. Azhar Ahmad mengutarakan, kurang lebih 10 tahun lalu dirinya dan Istgri pergi haji tidak menggunakan tongkat. Tapi pada musim haji tahun 2018 ini, mereka berdua berangkat haji untuk kedua kalinya, dengan menggunakan tongkat.

"Padahal ketika mendaftar di tahun 2011 itu, kami tidak pakai tongkat, disebabkan kaki (bagian lutut sudah dioperasi), menurut keterangan dokter saya menderita penyakit Pengapuran (tulang keropos), dan apabila lutut ini tertekan ketika sholat, terasa sakit," ucap H. Azhar Ahmad yang alumni SMP-SMA LBUHAN DELI ini mengatakan khusus kepada SETARA POST.

Dikatakannya, keberangkatannya bergabung dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) – ANNIDAU ini tidak mungkin ditunda karena fisik yang lemah. Ia juga memohon kepada Allah SWT agar diberi kekuatan dan dapat melaksanakan ibadah sunnat-wajib serta kembali ke tanah air dapat memperoleh predikat haji mabrur.

Ia juga menyatakan, bahwa keberangkatan mereka untuk kedua kalinya ini adalah ibadah Haji yang terakhir bagi mereka berdua. Mereka akan memberikan kesempatan kepada Umat Islam lainnya untuk berangkat ke tanah Suci pada tahun depan.

"Walaupun mungkin saya punya uang (rezeki), saya berikan kesempatan kepada saudara kita yang muslim untuk dapat berangkat haji juga di tahun mendatang," kata H. AZHAR AHMAD yang punya 3 orang anak dan 7 cucu ini, hasil dari pernikahan dengan VITALES TARI NASUTION yang tinggal di Bilangan Perumahan Perumnas Helvetia Medan (Sumut).

Keduanya juga berdoa ketika tiba di tanah suci agar ketiga anak yang semua sudah umroh ini dapat berangkat haji juga, begitu juga seluruh teman-teman, supaya yang belum berangkat haji agar berangkat segera.

Untuk diketahui jemaah calon haji yang berangkat di kloter 10 ini bersama dengan calon haji yang lainnya berjumlah 388 calon jemaah haji. Dan seluruh calon haji yang dilepas dari EMBARKASI MEDAN disaksikan seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji EMBARKASIH MEDAN juga HUMAS Asrama Haji Medan. (Risman Harahap)
Bagikan:
KOMENTAR