Berangkat di Kloter Terakhir Embarkasi Medan, H. Aswan : Saya Rindu Ka'bah

Kamis, 16 Agustus 2018 | 08.22 WIB

Bagikan:
H. Aswan didampingi Istrinya, foto Setara Post Com- (Risman Harahap)

Medan, Setara Post 
Walaupun sudah 17 kali menunaikan ibadah haji, namun masih punya keinginan untuk berangkat kembali, kata H. Aswan yang kelahiran 1953 di Kotanopan kepada Risman Harahap dari online Setara Post  di asrama haji medan.

Menurut sepengetahuan H. Aswan yang telah terbang di kloter 20 dari Embarkasi Medan, bersama Hj. Hartati Lubis, istrinya. Siapapun orangnya kalau sudah pernah berangkat haji masih ingin berangkat lagi, buktinya saya ini padahal keberangkatan yang ke 18 kali ini hanya karena rindu dengan ka’bah, ucap keluarga besar PT. ANTAR LINTAS SUMATERA (ALS) ini khusus kepada Setara Post Com.

H. Aswan tinggal di bilangan kompleks TVRI yang telah mempunyai 5 orang anak dan 7 cucu ini mengatakan semua yang ditinggalkan termasuk rumah, anak dan cucu diserahkannya kepada Allah SWT.
"Alhamdulillah atas  bantuan Allah SWT kelima anak saya juga telah berangkat haji,"kata H. Aswan.

Untuk diketahui calon haji yang telah terbang pada kloter 20 dari embarkasi Medan, minggu 12 Agustus 2018 itu, bukan hanya H.Aswan dan istrinya, tapi bergabung dengan calon haji dari Medan dan Batu Bara yang jumlah seluruh calon hajinya 388 orang ditambah 5 petugas haji.

Dan H. Aswan yang di dampingi istrinya yang sudah berangkat haji 12 kali itu. Bergabung dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al- Mahidi.

"saya cukup bahagia dapat berangkat haji lagi pada musim haji tahun 2018, moga – moga saja kami yang telah berangkat untuk melaksanakan ibadah haji ini, dalam keadaan selamat dalam perjalanan sehingga kembali ke tanah air mendapat predikat haji mabrur,"kata H. Aswan mengakhiri keterangan seputar haji.

Perlu diketahui, Rabu 15 Agustus 2018 adalah pembrangkatan atau penerbangan calon haji yang terakhir yaitu kloter 22 dari Embar Kasi Medan menuju tanah suci. Dimana  calon haji yang terakhir (selesai) ini dari Medan 180 orang, PD Lawas 26 orang, ditambah dengan calon haji dari Banda Aceh.

Sedangkan calon haji dari Banda Aceh ini naik pesawat dari Banda Aceh kata Imam, Humas Asrama haji Medan. Pelepasan seluruh calon haji yang berangkat tahun 2018  ini disaksikan panitia penyelenggara haji Embar Kasi Medan.

"Dan mari kita nantikan dan sambut kembali jema’ah haji itu ketika kembalinya ke Tanah Air,"ucap panitia kepada wartawan yang turut meliput pemberangkatan calon haji (Risman harahap).
Bagikan:
KOMENTAR