Bupati Labura Deklarasikan STBM di Desa Sipare--pare Tengah

Jumat, 17 Agustus 2018 | 08.21 WIB

Bagikan:
Labura, Setara Post.
Masyarakat dihimbau untuk terus menerus melaksanakan kebersihan lingkungan terkhusus lingkunganasing- terutama jangan membuang air besar secara sembarangan, demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu Utara ( Labura) H.Kharuddin Syah Sitorus SE
di acara pendeklarasian STBM di desa Sipare--pare Tengah Kecamatan Merbau, Rabu(15/08/18).

Lebih lanjut Bupati  mengatakan pencanangan STBM ini atau yang dikenal dengan " Stop Buang Air Besar Sembarangan " adalah untuk pertama kalinya di Bumi Basimpol kuat barnomtik elok.

Sementara sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura ) dr.Saodah Nasution, senantiasa mensosialisasikan perlunya kebersihan dalam kehidupan sehari-hari terutama STMB ini, diharapkan seluruh Masyarakat Labura tidak lagi melakukan buang air besar sembarangan.

Kepala Desa Sipare--pare Tengah Abdul Hadi Pohan sangat berterima kasih kepada Pemkab Labura yang telah memberikan Kloset sebanyak 57 buah untuk dialokasikan kepada Masyarakat.

Kata Abdul Hadi, diharapkan kepada seluruh masyarakat Sipare--pare tengah dengan adanya pemberian kolostrum ini.program STMB ini dapat berjalan dengan baik.

Sedangkan Camat Merbau Sakti Sormin SE menyampaikan  ucapan terima kasih kepada Pemkab Labura  terkhusus Bupati Labura yang yang telah berkenan melaksanakan pendelegasian STMB  ini di Kecamatan Merbau ini

Lebih lanjut Sakti menghimbau seluruh Masyarakat khususnya Masyarakat di Kecamatan Merbau agar melakukan program STBM atau SOP Buang Air Besar secara sembarangan apalagi Pemkab Labura sudah memberikan Kloset secara gratis kepada Masyarakat.

Diakhir acara ini Camat Merbau menyerahkan bantuan sosial dari Masyarakat Merbau untuk korban bencana alam Lombok. ( TN)
Bagikan:
KOMENTAR