Dandim 0209/LB. : Anggota TNI Agar Jadi Pelopor, Motivator dan Dinamisator Laksanakan KKBPK

Rabu, 08 Agustus 2018 | 15.59 WIB

Bagikan:
Plt.Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT sedang memberikan arahan .(Thamrin Nasution)

Labuhanbatu, Setara Post.
Mari kita terapkan 4 (empat) konsep di dalam keluarga kita yakni, keluarga berkumpul,berintekrasi, peduli dan keluarga berbagi ,demikian disampaikan Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT.pada pencanangan Bhakti Sosial TNI KB-Kes. dilaksanakan di lapangan "IKA NINA ' Rantauprapat, Selasa ( 07/08/18).

Lebih lanjut Plt. Bupati menyatakan, bilamana ke empat konsep itu dilaksanakan di keluarga kita masing-masing diyakini akan melahirkan generasi yang sehat berakhlak  serta berkarakter.

Pencanangan TNI KB-Kes.Tingkat Kabupaten Labuhanbatu merupakan salah satu bentuk kontribusi kegiatan Pemerintah dan TNI serta mitra kerja lainnya .

Kata Andi, untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia sehingga akan terwujud masyarakat Labuhanbatu yang kuat dan sejahtera, katanya.

Dalam kesempatan ini Plt.Bupati Labuhanbatu, atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0209/LB  Letkol.Czi. Denden Sumarlin SE dan jajarannya yang telah mendukung sepenuhnya program KKBPK dan berharap kerja sama dan Sinergitas ini dapat ditingkatkan dimasa yang akan datang,jelasnya.

Dandim 0209/LB. yang diwakili Pabung Labura  Mayor Inf.H.Syamsul  A
Harahap, mengatakan bahwa: Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kes ini merupakan bentuk kemitraan TNI dalam mendukung program Pemerintah hal tersebut sejalan dengan slogan " BERDAMAI RAKYAT TNI KUAT
Maka salah satu upaya menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI adalah menjaga stabilitas pertumbuhan penduduk agar seimbang dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan sebab persoalan kemiskinan dan meningkatnya kriminalitas..berawal dari persoalan penduduk,"paparnya.

Momen pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kes. memiliki peran strategis dimana Anggota TNI diharapkan menjadi pelopor motivisitor dan dinamisator dalam melaksanakan program KKBPK melalui TNI manunggal kependudukan dan Keluarga Berencana ( TMKK)  TNI mendukung dan siap menggelorakan program kampung KB dan program KKBPK.

Dalam acara ini dilakukan pemasangan kontrasepsi untuk 30 akseptor ,donor darah Plt Bupati Labuhanbatu,Waka Polres  dan Pasung Labura Kodim 0209/ LB .( Th.nasti)
Bagikan:
KOMENTAR