Diduga Pungli, Oknum Pegawai Dispenda Medan Terjaring OTT Poldasu

Minggu, 19 Agustus 2018 | 23.52 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Petugas kepolisian Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumut berhasil mengamankan dua oknum ASN yang bekerja di Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Dinas Pendapatan Pemko Medan, dalam dugaan pungutan liar (pungli), Sabtu (18/8/2018) pagi.

Informasi dihimpun dilokasi, penangkapan kedua oknum ASN Pemko Medan berinisial MHH dan DS tersebut diduga meminta sejumlah uang kepada salah satu pengusaha rumah makan yang ada didalam lingkungan SPBU di Jalan Karya, Kel. Karang Berombak, Kec. Medan Barat.

Selain dua oknum ASN, seorang perwakilan management usaha rumah makan tersebut turut diamankan karena melakukan praktek suap agar pengusaha tersebut tidak dikutip retribusi alias pajak.

“Ya benar tadi ada yang diamankan, dan kabarnya Polda Sumut itu. Itu sepertinya kasus penyuapan, karena pemilik rumah makan ayam penyet Ria juga diamankan bersama dua pegawai Dispenda itu. Saya sempat tadi ambil rekaman videonya mas,” ungkap sumber yang meminta namanya tidak disebutkan di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kasubdit 3 Krimsus Polda Sumut, AKBP Doni Satria Sembiring, Sik, saat dikonfirmasi melalui Wa  belum memberikan keterangan resmi atas penangkapan tersebut.

Terpisah, Kabag Humas Pemko Medan, Ridho saat di konfirmasi mengatakan belum mengetahui adanya penangkapan dua oknum pegawai Pemko Medan oleh Poldasu.


"Saya belum dapat kabar terkait ada pegawai Pemko Medan yang terkena OTT oleh Poldasu. Bentar ya, biar saya cek," jelasnya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR