Ini Pernyataan MUI Pusat Terkait Akun Palsu KH. Ma'ruf Amin

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 11.17 WIB

Bagikan:
Akun palsu KH. Ma'ruf Amin. Foto: NU Online
Jakarta, SetaraPost | Rais ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin selama ini tidak memiliki akun baik Twitter, Facebook, Instagram atau sejenisnya. Sehingga, siapa pun yang mengatasnamakan diri sebagai akun kiai yang juga ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini dipastikan palsu.

“KH. Ma'ruf Amin, baik sebagai pribadi maupun sebagai Ketua Umum MUI dan Rais Aam PBNU tidak memiliki akun Twitter, dan tidak aktif di media sosial,” ujar Ketua MUI Bidang Infokom H  Masduki Baidlowi.

Baru-baru ini muncul akun Twitter dengan nama @KHMaruf_amin dan memasang gambar wajah Kiai Ma’ruf sebagai foto profilnya. Setelah dilakukan pengecekan, kata Masduki, akun tersebut jelas bukan milik Kiai Ma’ruf.

“Tindakan pemalsuan ini jelas melanggar hukum, untuk itu disampaikan kepada aparat kepolisian untuk mengusut pelaku tindak pidana ini dan melakukan penegakan hukum,” katanya, Senin (30/1) melalui siaran pers.
Wakil sekjen PBNU ini mengingatkan masyarakat agar tak terkecoh dengan tindakan tak bertanggung jawab ini.

Klarifikasi yang sama juga disampaikan Mahbub Ma’afi, staf Syuriyah PBNU. Ia sudah mengonfirmasi kepada orang-orang dekat Kiai Ma’ruf, termasuk keluarganya, dan hasilnya Kiai Ma’ruf memang tidak memiliki akun di media sosial mana pun.

Sumber: NU Online
Bagikan:
KOMENTAR