Kapolsek Kutalimbaru dan P2TP2A Kunjungi Siswi Korban Kekerasan

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 13.19 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Demi menjaga korban dan kekerasan yang di lakukan orang - orang tidak bertanggung jawab terhadap perempuan dan anak, Polsek Kutalimbaru menggandeng Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) untuk melindungi korban dan kekerasan seperti yang di alami seorang Siswi kelas VII.

Untuk memperkuat hubungan, Polsek Kutalimbaru dan (P2TP2A). Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH juga (P2TP2A) dari Kantor Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemprovsu Suryani seorang dari KUPT, Kasi Pelayanan dan Team Advokasi P2TP2 mengunjungi anak yang jadi korban kekerasan seksual dan penganiayaan, di RS.Adam Malik, Jumat (3/8/2018).

"Kini korban di rawat Dr.Mauliadiyah Ayu Diah. Dari catatan medis, korban mengalami luka leher sepanjan 25 Cm yang hampir menyatu di leher. Atas rahmat dan hidayah tuhan yang maha kuasa.Kondisi korban sudah mulai membaik" Kata Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Lanjut Martualesi Sitepu, tibanya dia dan Team P2TP2A di RS.Adam Malik disambut staf  humas RS.Adam Malik bernama Khairul yang di dampingi Josepa Case selaku Manager Pasient, Ida Nursanti selaku kepala ruangan. Dalam pembicaraan kami sama staf Humas RS. Adam Malik, bahwa korban di berikan perawatan psikologis anak oleh Ibu Korlinda.


"Lalu saya dan Team P2TP2 mengunjungi ruangan tempat korban di rawat. Dalam ruangan tersebut, korban di dampingi neneknya bernama Persadaan Boru Barus ( 58) dan bibiknya Rosmadina Boru Ginting (38). Saat kami mengunjungi korban dan memberi buah tangan.Keluarga korban terharu, atas kepedulian dan mengucapkan terima kasih. Lalu korban, kami beri semangat agar cepat pulih," ungkap orang Nomor 1 di Polsek Kutalimbaru.

Kegiatan ini akan berkelanjutan sampai kondisi dan fisik korban bener - bener pulih. Mudah - mudahan, atas kejadian korban ini. Jadi pembelajaran sama siswi  lainya agar lebih waspada sama yang tidak di kenal maupun yang di kenal. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR