Kubah Masjid Al Mukhlisin Desa Cinta Makmur Panai Hulu Roboh

Kamis, 16 Agustus 2018 | 00.05 WIB

Bagikan:
Labuhanbatu, Setara Post
Kubah Masjid Al Mukhlisin desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu roboh alias ambruk Selasa (14/08/18)  sekira pukul 09.00wib

Pantauan awak media Setara Post dilapangan Rabu (15/08/18) masyarakat sedang melaksanakan gotong royong membersihkan  kubah Masjid yang roboh ini.

Salah seorang warga bernama Temu, mengatakan runtuhnya kubah mesjid ini disaat ia melakukan pembersihan dialokasikan masjid ini.

"Sebelum runtuhnya kubah masjid ini di beberapa bagian sudah terlihat ada dinding yang retak-retak namun tidak ada dugaan mengakibatkan runtuhnya kubah ini,"jelasnya.

Selanjutnya, Temu mengatakan untuk pembangunan masjid ini akan dibangun dengan yang baru senilai Rp.1 sampai 2 Milyar ini hasil rapat dari Pengurus BKM Al Mukhlisin. Sementara uang kas BKM yang tersedia saat ini ada lebih kurang Rp 130 juta.

Untuk pembangunan Masjid yang baru ini akan diupayakan kebijakan Kepala Desa Cinta Makmur Ego Wardana untuk melobi pihak Pemerintah sehingga harapan masyarakat terlaksana dengan secepatnya.

Secara terpisah di lokasi, Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Panai Hulu, M.Juah Tarigan mengatakan, Runtuhnya kubah Masjid ini sangat memprihatinkan karena sedikit banyaknya dapat mengganggu masyarakat untuk melakukan kegiatan ibadah seperti witir,sholat Jumat dan lain-lain nya,

Untuk turut prihatinnya atas kejadian ini dalam gotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan kubah Masjid  Pemuda Pancasila dibawah pimpinannya turut gotong royong bersama Masyarakat. (TN)
Bagikan:
KOMENTAR