PEMKAB dan DPD KNPI Labuhanbatu Gelar Festival Lagu dan Tarian Melayu

Jumat, 10 Agustus 2018 | 10.05 WIB

Bagikan:
Labuhanbatu, Setara Post.
Festival budaya Melayu sudah sewajarnya dilaksanakan karena sejarah menunjukkan bahwa di Labuhanbatu dulunya adalah etnis Melayu, demikian dikatakan Plt Bupati Lanuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT. pada acara pergelaran seni budaya  lagu dan tarian Melayu yang dilaksanakan di gedung Nasional Rantauprapat Kamis (09/08/18)

Selanjutnya Plt.Bupati ,mengharapkan festival ini dapat menjadi motivasi bagi Masyarakat dan seniman di Labuhanbatu untuk kiranya berkarya dalam bidang seni dan budaya etnis masing-masing,harapnya.

Kata Andi kedepan kegiatan seperti ini harus diperbanyak jangan hanya satu etnis yang diperlombakan , mudah-mudahan di tahun depan kita bisa memperlombakan 5( lima) etnis sekaligus,ujarnya.

Sementara sebelumnya Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga ( Dispora) Kabupatennya Ten Labuhanbatu, Sarina SPd.MM.mengatakan ; Tujuan dilaksanakan festival seni budaya Melayu ini untuk  menumbuh kembangkan pemahaman terhadap budaya tradisi warisan leluhur,katanya.

Festival ini sekaligus diharapkan dapat mengantisipasi masuknya pengaruh budaya luar yang bersifat negatif,jelasnya

Kadispora Sarina menjelaskan  dalam festival ini Tari yang diperlombakan adalah tari " Serampang XII " sedangkan lagu wajib yakni " Muslimah ' dan '  Selasihku sayang " sementara untuk lagu pilihan yakni, " Cubit sayang " dan " Putih kuning ' serta  " Tanjung Katung " ucapnya

Sementara Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, Hamzah Sakban Nasution ,mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang saat ini di Pimpin H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. yang telah melibatkan DPD KNPI  dalam acara ini.

Kata Hamzah baru kali ini ONPI digandeng atau diikut sertakan oleh Pemkab Labuhanbatu,hal ini merupakan dari cita-cita para Pemuda Labuhanbatu untuk dapat bekerja sama dengan Pemerintah, tuturnya. (TN)
Bagikan:
KOMENTAR