Rudy Hermanto Apresiasi Keberhasilan Putri Sumut Sumbang Emas Asian Games 2018 dari Wushu

Senin, 20 Agustus 2018 | 12.35 WIB

Bagikan:
Medan, Setara Post
Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok meraih medali emas untuk nomor Taijijian dalam ajang Asian Games 2018 di JI Expo Kemayoran, Senin (20/8/2018).

Menurut situs resmi Asian Games 2018, Lindswell meraih skor 9,75. Nomor urut dua ditempati atlet Hongkong Mok Uen Ying Juanita dengan skor 9,71. Sementara posisi ketiga diduduki Wong Agataha Chrystenzen dari Filipina dengan skor 9,68.

Atas keberhasilan tersebut, Anggota DPRD Kota Padang Sidempuan Rudy Hermanto turut mengapresiasi kemenangan atlet berusia 26 tahun itu.

"Keberhasilan Lindswell sebagai putri Sumatera Utara dalam meraih emas di Asian Games ini patut diapresiasi penuh, kita bangga sebagai orang Sumut atas prestasi ini," ungkap Anggota DPRD Kota Padang Sidempuan dari PDI Perjuangan ini.

Rudy Hermanto juga berharap keberhasilan Lindswell ini dapat menambah semangat atlet yang lain dalam menambah pundi pundi emas sehingga Indonesia bisa masuk 8 besar di ajang Asian Games ini.

"Kita harap ini dapat mendorong atlet lainnya untuk berjuang menambah medali untuk Indonesia," harap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Padang Sidempuan.

Seperti diketahui, Lindswell mempersembahkan emas kedua bagi Indonesia. Medali emas pertama diraih oleh Defia Rosmaniar, atlet taekwondo yang berhasil mengalahkan Marjan Salahshouri (Iran) dalam final nomor tunggal putri poomsae pada Minggu (19/8/2018) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Berdasarkan pantauan di laman resmi Asian Games 2018, Defia mendapatkan 8,690 poin. Atlet berusia 23 tahun tersebut mengungguli Marjan Salahshouri yang mencatatkan 8,470 poin.


Indonesia juga telah mengoleksi medali perak yang disumbang oleh Marvelo Edgar Xavier dalam cabang olahraga wushu nomor Changquan Putra. Marvelo berhasil membukukan skor 9,72. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR