Santri di Aceh Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode

Jumat, 03 Agustus 2018 | 16.36 WIB

Bagikan:
Banda Aceh, Setara Post
Ratusan santri yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Santri Muda Aceh mendukung Presiden Joko Widodo memimpin dua periode. Dukungan itu disuarakan dalam deklarasi yang digelar di Banda Aceh.

"Kita mendukung Jokowi kembali untuk menjadi presiden dalam pemilihan kali ini," kata Koordinator Forum Silaturrahmi Santri Muda Aceh, Haekal Afifa, Jumat (3/8/2018).

Deklarasi dukungan digelar di Gedung Sultan II Selim, Banda Aceh, Kamis (2/8) malam tadi. Ratusan santri hadir. Mereka juga membawa sejumlah spanduk yang dipasang di lokasi acara. Di antaranya bertuliskan "Forum Silaturrahmi Santri Muda Aceh 'Merajut Indonesia Bersama Jokowi'.

Dalam spanduk tersebut, massa juga menuliskan "deklarasi Jokowi 2 periode" dan "mandat penuh wakil presiden". Selain itu, para santri juga memegang bendera merah putih berukuran kecil.

Menurut Haekal, deklarasi tersebut merupakan bagian dari dialetika politik Indonesia khususnya dalam setiap pesta demokrasi yang berlangsung. Dalam deklarasi tersebut, santri Aceh juga memberikan wewenang penuh bagi Jokowi untuk menentukan wakilnya.

"Ini hal biasa dalam politik. Menentukan sikap menurut kami sangat penting agar demokrasi menemukan maknanya," ungkap Sekjen Aktivis Dayah untuk Rakyat (SADaR) Aceh itu.

"Kita ingin Jokowi bebas secara mutlak menentukan siapa calon wakil Presidennya. Hal ini penting agar tidak ada intervensi politik di kemudian hari dari siapapun sehingga program kerjanya terlaksana dengan baik," jelas Haekal. (dtc)
Bagikan:
KOMENTAR