Tidak Senang Uang Sewa Rumah Di Ambil Adik Kandung, Bokir Bakar Rumah Adiknya Sendiri

Selasa, 14 Agustus 2018 | 08.33 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Gloriayanto Ginting alias Bokir (34) warga Jalan Jamin Ginting, Km 11 Nomor 53, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan nekat membakar rumah adik kandunya sendiri bernama Herpance ( 33).

Pasalnya, Bokir tidak senang rumah kontrakan peninggalan orang tuanya di kuasai adik kandungnya, Herpance.

Informasi yang di dapat, Minggu 12/8/2018, Bokir membakar rumah adinya Herpance. Saat Herpance pergi, ke rumah mertuanya, Selasa tanggal 7/8/2018. Pukul  02.30 Wib.

Bokir yang sudah terbawa emosi, yang kebetulan menyimpan kunci serap rumah adik kandungnya masuk dari pintu belakang rumah adiknya. Lalu, Bokir yang sudah mempersiapkan alat seperti dua botol minyak Pertalite, mancis dan pisau cuter. Menyirami minyak Pertalite bagian dapur dan kamar.

Namun, saat Bokir menghidupi mancis. Api langsung menyambar dan  membakari wajah Bokir. Begitu api membesar, Bokir yang dalam kesakitan. Kabur ke rumah saudaranya , di Sidikalang, Kabupaten Dairi naik sepeda motor.

Sementara dari pengakuan Bokir,  ia nekad membakar rumah adiknya Herpance. Karena Herpance datang ke tempat ia bekerja dengan marah - marah. Karena, tidak senang di tegur yang telah mengambil uang kontrakan adik perempuanya.

" Kami bersaudara 3 orang. Orang tua kami yang sudah tidak ada lagi, mempunyai 6 rumah kontrakan. Satu orang di bagi dua rumah kontrakan. Waktu ku tegur Herpance yang telah mengambil uang kontrakan adik perempuan ku, ia tidak senang. Aku yang merasa dendam dengan amarah Herpance, makanya aku nekat membakari rumahnya" Kata Bokir.

Bokir di amankan atas pengaduan adiknya Heropance di Polsek Delitua. Begitu menerima pengaduan korban. Team Pegasus Polsek Delitua, melakukan pengejaran terhadap Bokir yang lari ke Sidikalang.

"Hari Kamis, tanggal 9/8/2018. Team Pegasus Polsek Delitua mendapat informasi dari keluarganya bahwa Bokir berada di kedimanya. Begitu dapat informasi, kita langsung mengamankan Bokir beserta barang buktinya," Tegas Kapolsek Delitua , Kompol BL Malau SIK.

Lanjut BL Malau, atas perbuatanya yang telah melanggar hukum. Bokir di kenai Pasal 187 ke 1e KUHPidana dengan ancaman 12 tahun kurungan" Ujarnya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR