Wakapolda Jadi Kapolda Sumut

Selasa, 14 Agustus 2018 | 21.01 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Brigjend Pol. Agus Adrianto yang sebelumnya menjabat Wakapolda Sumatera Utara kini diangkat menjadi Kapolda Sumatera Utara. Sedangkan, Irjend Pol. Drs. Paulus Waterpauw yang sebelumnya Kapolda Sumatera Utara kini di mutasi sebagai Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri (Penugasan PD Lemhanas RI).

Sedangkan untuk Wakapoldasu di jabat Kombes Pol. Mardiaz Khusin Dwihananto yang pernah menjabat Kapolres Nias dan Kapolrestabes Medan di tahun 2017. Jadi kedua perwira ini, tidak asing lagi memimpin Polda Sumatera Utara.
Mutasi perwira tinggi ini sesuai surat Telegram Kapolri Jendral Tito Karnavian Nomor ST/2015/VIII/KEP/2018  Senin, tanggal (13/8/2018).

Putar giling Brigjend Pol. Agus Andrianto , yang langsung di angkat menjadi Kapolda Sumut jadi perbincangan hangat. Karena, baru kali ini Wakapolda Sumut di rotasi menjadi Kapolda Sumut. 

Kadiv Humas Mabes Polri Irjend Pol. Setyo Wasito saat di konfirmasi kru media, Senin 13/8/2018 membenarkan Kapoldasu di mutasi ke Lemhanas sedangkan Wakapoldasu di angkat menjadi Kapoldasu.

Kombes Pol .Mardiaz Khusin Dwihananto yang sebelumnya di mutasi dari Kordinator Staf Pribadi  Pimpinan ( Koorspripim) di angkat menjadi Wakapoldasu. Mardiaz Khusin Dwihananto juga, pernah menjabat Kapolres di Jakarta Selatan. Jadi kedua pemimpin di Polda Sumut ini, memang sudah tidak asing lagi.

Menurut Setyo, mutasi ini adalah hal yang biasa di tubuh Polri. Keputusan mutasi itu berdasarkan pertimbangan dari Wajakti (Dewan Kebijakan Tinggi) Mabes Polri.

Lebih jauh lagi, Setyo mengatakan, untuk Sertijab akan dilakukan tidak boleh lebih dari 14 hari setelah surat telegram itu diterbitkan.


“Ini dalam rangka penyegaran di tubuh Polri,” pungkasnya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR