82 Orang Anak Yatim di Desa Sei Tampang Dapat Santunan

Jumat, 21 September 2018 | 13.30 WIB

Bagikan:

Bilah Hilir, Setara Post
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, terus memberikan keperdulian sosialnya terhadap masyarakat Labuhanbatu, untuk kali ini menyantuni anak-anak yatim dan piatu di desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir sejumlah 82 orang.

Panitia penyelenggara Hotni dalam penyampaiannya mengatakan pemberian santunan anak-anak yatim ini dalam rangka menyambut 10 Muharram 1440 H acaranya dilaksanakan di halaman Masjid Ilhamiyah dusun Pulo Rejo Kamis (20/09/18).

Kata Hotni, dana untuk menyantuni anak yatim ini berasal dari para donatur diantaranya dari Plt. Bupati Labuhanbatu sebesar Rp 10 juta, dari Kepala OPD di lingkungan Pemkab Labuhanbatu kelompok perwiritan, Perusahaan dan sumbangan Masyarakat dengan total keseluruhannya berjumlah Rp.162. 725. 000 dan masing-masing anak menerima sebesar Rp.2. 019. 000.

Sedangkan Camat Bilah Hilir Bangun Siregar SPd mengatakan bahwa seluruh Desa se Kecamatan Bilah Hilir telah melakukan program penyantunan anak yatim setiap tahunnya.

Pihaknya juga  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh para donatur yang telah menginfaqkan uangnya untuk disalurkan kepada anak yatim dan piatu.

Sebelumnya Kepala Desa Sei.Tampang Muhammad Asmuni menyebutkan pemberian santunan anak yatim di desanya sudah dilaksanakan sejak lama dan setiap tahunnya jumlah yang disantuni selalu meningkat.

Untuk mendapatkan dana ini kata Asmuni dengan menerapkan setiap kepala  keluarga dibebankan Rp 1 per hari dan pembebanan ini tidak ada masyarakat yang komplen  alias tidak setuju dan anak yatim mendapat santunan yang berumur dibawah 15 tahun dan hanya yang berdomisili di desa ini, jelasnya.

Plt.Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan bagi orang yang menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk menyantuni anak yatim tidak akan jadi miskin.

Penyantunan anak yatim seperti ini untuk tahun mendatang kita upayakan terus kita tingkatkan dan ini kunjungan saya yang kedua di desa Sei Tampang didalam acara yang sama yakni penyantunan anak yatim,terangnya.

"Para Kepala Dinas serta donatur lainnya saya mengucapkan terima kasih.
untuk selanjutnya mari kita tingkatkan ibadah-ibadah kita seperti hari ini," harapnya.

Dalam kesempatan ini Plt. Bupati Andi Suhaimi, menginformasikan tahun depan Pemkab Labuhanbatu mengadakan sidang Isbat Nikah bagi para pasangan suami isteri yang sudah menikah tetapi belum memiliki buku nikah dan tahun depan juga akan ada program beasiswa bagi para siswa yang berprestasi.


Selain penyantunan anak yatim acara ini juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan Al Ustadz Tukino dan acara berjalan khidmat dan sukses.(TN) 
Bagikan:
KOMENTAR