Anggota DPRD Sumut Dijemput KPK di Kediaman

Kamis, 27 September 2018 | 11.45 WIB

Bagikan:

Medan - Setarapost.
Lagi - lagi Komisi Pemberantasan Korupsi  ( KPK ), menangkap anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara kembali. Pasalnya M.Faisal yang masih berstatus anggota (DPRD ) Sumut,  sekaligus ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( AMPI) Sumut Di ciduk ( KPK ) dari kediamanya di Perumahan Villa Asoka A-9, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Rabu siang (26/9/2018).

Informasi yang di peroleh , M.Faisal di tangkap (KPK) terkenak kasus suap mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. M.Faisal menerima suap,  semasa ia menjabat anggota DPRD Sumut periode 2009 - 2014. Kini M.Faisal yang masih menjabat anggota DPRD Sumut dari Partai Golkar. Mempertanggung jawabkan,  suap yang di terimanya dari mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

Faisal adalah satu dari 38 mantan anggota DPRD Sumut yang ditetapkan sebagai tersangka dalam waktu bersamaan. Mereka di tuduh menerima suap antara Rp 300 juta-Rp 350 juta dalam kaitan persetujuan tentang laporan pertanggungjawaban dan pencabutan hak interpelasi.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, sebelumnya Faisal pernah dipanggil tiga kali. Dua di antaranya mangkir, yakni pada 7 dan 24 September lalu.

"Saat ini tersangka sedang diperiksa di Polsek Sunggal. Rencana sore ini akan dibawa ke Jakarta untuk proses lebih lanjut," ujar Febri.

Pantauan wartawan di Mapolsek Sunggal, guna bantuan pengamanan proses pemeriksaan Faisal, terdapat sejumlah pasukan Brimob disiagakan. Dilengkapi senjata laras panjang. Mereka enggan menjawab ketika ditanya kebenaran pemeriksaan Faisal oleh KPK.


"Enggak tahu saya ada berapa orang yang ditangkap KPK dan sosial namanya. Soalnya mereka ada beberapa orang dari Jakarta, tadi jam 11 mereka tiba di sini," kata salah seorang petugas kepolisian Polsek Sunggal. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR