Belum ada Walikota Medan yang Mampu Cari Solusi Banjir

Sabtu, 15 September 2018 | 22.07 WIB

Bagikan:

Medan, Setara Post
Hujan yang mengguyur Kota Medan semenjak Sabtu Sore (15/9) membuat sejumlah daerah digenangi air. Kejadian ini terus terjadi disaat hujan deras mengguyur Kota Medan.

Sepeti halnya di daerah Jalan Jambi, sejumlah kendaraan terpaksa berhenti akibat genangan air yang mencapai lutut orang dewasa.

Begitu juga dengan wilayah Medan Tembung, seputaran jalan Letda Sujono sekitaran pintu Tol Bandar Selamat. Sejumlah kendaraan mogok akibat genangan air yang cukup tinggi.

Banjir yang terjadi di sejumlah tempat di Kota Medan ini agaknya masih terus terjadi. Bahkan beberapa kali pergantian Walikota Medan, pihak pemerintah Walikota Medan belum bisa memberikan solusi terbaik untuk penanganan banjir.

Sejumlah warga yang ditemui di lokasi berbeda kepada wartawan mengatakan, pemerintah Kota Medan tidak serius dalam mengatasi permasalahan banjir. Bahkan, meskipun berulang kali pergantian Walikota, belum ada satupun yang mampu memberi solusi.

"Pemko Medan tidak serius. Masak masalah banjir dari dulu sampai sekarang tidak ada solusi konkrit. Sudah berapa kali Walikota diganti, tapi banjir aja tak bisa diselesaikan," kesal salah seorang warga.

Sementara itu, salah seorang pengamat Perkotaan Frengky kepada wartawan mengatakan, bahwa masalah banjir yang terjadi di Kota Medan adalah akibat lambat nya Pemko Medan dalam menyelesaikan permasalahan drainase.

Menurutnya, Pemko Medan tidak konsentrasi memperbaiki drainase di Kota Medan yang banyak tersumbat dan terjadi pengecilan.

"Pemko tidak konsentrasi, Kota Medan ini sudah seharusnya memiliki sistem drainase yang baik tidak sekedar parit yang dikorek," ujarnya. (Agm)

Bagikan:
KOMENTAR