Dishub Sumatera Utara Periksa Kerusakan Jalinsum Ajamu - Sei. Rakyat

Minggu, 16 September 2018 | 19.27 WIB

Bagikan:
 
Petugas Dishub Sumatera Utara,Dishub Labuhanbatu dan Kepala Desa Teluk Sentosa melakukan pemeriksaan jalan rusak akibat truck over kapasitas (Thamrin Nasution)

Panai Hulu, Setara Post.
Sebagaimana diberitakan Setara Post, rusaknya ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) akibat pengangkutan bahan-bahuan material pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT.HPP sempat ditahan masyarakat untuk tidak melanjutkan pengangkutan itu bilamana tidak menyesuaikan tonnase angkutan dengan kapasitas jalan.

Untuk tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pihak Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara didampingi Dinas Perhubungan Labuhanbatu bersama Kepla Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu Afifuddin melakukan peninjauan langsung jalan-jalan yang rusak,  Jumat (14/09/18).

Menurut Afifuddin, Dishub yang melihat kerusakan jalan itu mengatakan akan melaporkan keadaan kondisi jalan sekarang ini kepada pimpinan atas apa solusi selanjutnya.

Namun apakah secara kebetulan atau pihak PT.HPP sudah tahu adanya petugas Dishub ini datang kurang diketahui akan tetapi saat petugas Dishub ini ada di lansi Hulu, truck pengangkutan milik HPP ini tidak sempat dilihat petugas secara langsung.


Lebih lanjut Afifuddin mengatakan, pihaknya akan membuat laporan resmi kepada Bupati Labuhanbatu atas keresahan masyarakat rusaknya jalan ini setelah adanya truck-truck pemgangkutan material PKS milik PT.HPP ini,ucapnya. (TN)
Bagikan:
KOMENTAR