Hapkido Sumut Raih Gelar di Kejuaraan Nasional

Minggu, 23 September 2018 | 22.56 WIB

Bagikan:

Medan, Setara Post
Dibawah Kepemimpinan Rudy Hermanto yang baru terbentuk belum lama, Pengprov Hapkido Sumut berhasil memperoleh gelar kejuaraan nasional di Jakarta yang diikuti seluruh Pengprov se Indonesia, Minggu (16/9) di Jakarta.

Para atlet Hapkido yang berhasil meraih gelar diantaranya Sigit Prabowo medali Emas, Amrico Yosua M. Simbolon medali Perak, Alexandra Dwi Putri medali perunggu.

Pelatih tim Hapkido Sumut Weng Lie kepada wartawan mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang berhasil diraih kontingen Pengprov Sumut ini.

"Kita bangga atas prestasi ini, mudah mudahan kedepannya kita akan terus tingkatkan prestasi bahkan hingga ke Korea untuk mengikuti kejuaraan," harapnya.

Sementara, Ketua Umum Pengprov Hapkido Sumut Rudy Hermanto didampingi Ketua Harian Johan Tjongiran dan Sekretaris Edward Pradinata, Wakil Bendahara Augustinus mengatakan bahwa prestasi ini akan terus ditingkatkan diantaranya dengan melakukan pembinaan terhadap atlet dan pembentukan Pengcab di Kabupaten/Kota yang ada di Sumut.

"Atlet ini akan terus kita bina sehingga dapat meraih prestasi di tingkat Sumatera Utara, Nasional maupun tingkat Dunia sehingga dapat mengharumkan nama bangsa," harap Rudy Hermanto di sela sela pertemuan dengan para atlet Hapkido, Minggu (23/9).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Pengprov Hapkido Sumut Rudy Hermanto memberikan tali asih kepada atlet yang berhasil meraih gelar di Kejuaraan ke 3 kali ini.

Dijelaskan, Hapkido meru­pa­kan olahraga beladiri asal Korsel, selain Taekwondo. Hapkido beregerak ber­dasarkan prinsip lingkaran yang me­man­faatkan kekuatan lawan. Ada­pun tehnik tehnik dalam Hap­kido meliputi pukulan, tenda­ngan, kuncian, banti­ngan, jurus serta latihan senjata. (Rel)

Bagikan:
KOMENTAR