Lahan Persawahan Desa Sei Penggantungan Butuh Saluran Irigasi Permukaan

Kamis, 27 September 2018 | 11.40 WIB

Bagikan:

Panai Hilir, Setara Post
Desa Sei. Penggantungan Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, memiliki lahan sawah padi yang cukup luas dan satu-satunya desa yang tetap mempertahankan sawah padi tanpa merubah lahan menjadi lahan perkebunan kelapa sawit  walaupun mereka belum bisa  menanam padi tiga kali setahun.

Kepala Desa Sei Penggantungan Sapon  Rinaldi saat ditemui dilokasi persawahan itu Rabu (26/09/18) mengatakan bahwa Desa yang dipimpinnya mendapat Dana Alokasi Khusus ( DAK) untuk pembangunan pintu air pengganti pintu-pintu air yang sudah rusak, jelasnya.

Kata Sapon, pintu air yang dibangun itu yakni, di dusun II Sei.Boom, dusun III Bangun Karya dan dusun IV Sei.Kubung masing-masing pintu air yang dibangun berukuran latar atas 4 meter bawah 4 meter dan saluran 80 cm dengan dana Rp.142.500.000 per unit.karanya

Untuk mengerjakan bangunan pintu air ini dilaksanakan langsung oleh anggota kelompok Tani (Koptan) yang ada di desa ini dan kemajuan pekerjaan ditaksir lebih kurang mencapai 70 Persen kata Sapon.

Dalam kesempatan ini Sapon Rinaldi  menyampaikan bahwa dalam upaya menjaga kekeringan masih diperlukan bangunan pintu air sebagai saluran irigasi permukaan, katanya. (TN)
Bagikan:
KOMENTAR