Lantamal TNI AL Gagalkan Speed Boat Bawa Shabu dari Aceh

Sabtu, 15 September 2018 | 01.30 WIB

Bagikan:

Medan - Setarapost
Belawan- Tim  The First One Quick Response I (F1QR I) Lanal Lhokseumawe pada hari Kamis (13/9/2018) pukul 06.45 WIB telah berhasil mengamankan narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 67,4286 Kilo gram yang di bawa oleh Speedboat di Alur Kuala Peunaga Lama Aceh Tamiang.

Keberhasilan penggagalan tersebut merupakan Komitmen dari TNI AL  dan juga bukti adanya sinergitas antara masyarakat dengan salah satu instansi terkait yang berwenang terhadap pelanggaran hukum di laut yaitu TNI AL.

Panglima Koarmabar 1 Laksana Muda TNI Yudo Margono S.E,M,M dalam temu Pers di Mako Lantamal 1, Jumat 14/9/2018 menjelaskan,  Tepatnya Selasa (11/9/ 2018) di dapat informasi dari Tim Intelijen Lantamal I yang bekerja sama dengan Unit Intel Lanal Lhokseumawe bahwa akan masuk sebuah speed dari Penang ke daerah Seruwei yang membawa narkoba jenis Sabu.
Selanjutnya melalui informasi tersebut Kamis 13/9/ 2018, Segera dilkukan pengintaian dengan menerjunkan  Dua orang personel Posal Seruwei, Tepat pukul 06.45 Tim Patroli Posal Seruwei menemukan speed boat yang di curigai di daerah alur Kuala Peunaga Lama.

Pada saat dihentikan speed boat tersebut berusaha melarikan diri, Tidak lama petugas patroli berhasil pengkadaskan speedboat, Dua orang yang membawa speedboat tersebut melompat ke darat dan melarikan diri ke hutan dan saat ini sedang dalam pengejaran tim Intelijen.


"Setelah dilakukan pemeriksaan petugas menemukan barang bukti berupa 2 buah tas besar yang ada di dalam speed boat yang berisikan sabu-sabu.  Kemudian speedboat berserta barang bukti ditarik  dan diamankan ke Lantamal 1 guna proses lebih lanjut" Ungkap Panglima Koarmabar 1 Laksana Muda TNI Yudo Margono S.E,M,M. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR