Manejemen PTPN-IV Kebun Ajamu Silaturahmi dengan Masyarakat Sekitar

Senin, 24 September 2018 | 22.19 WIB

Bagikan:

Manejer PTPN-IV Kebun Ajamu P.Hutagalung menyampaikan kata sambutan (Thamrin Nasution)

Ajamu, Setara.Post.
PTP.Nusantara IV unit usaha kebun Ajamu,Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu,adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) yang melakukan usaha. di bidang  perkebunan kelapa sawit.

Akhir-akhir ini masyarakat disekitar Perusahaan ini merasakan ada pencemaran dari limbah produksi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PTPN-IV disamping kurangnya keperdulian sosial terhadap masyarakat.sekitar ditambah tidak diberlakukannya lagi kearifan lokal bagi perusahaan daerah.

Akibatnya beberapa masyarakat sekitar melakukan aksi damai,menuntut agar Perusahaan plat merah ini dapat kembali memenuhi janji-janji Perusahaan yang tidak direalisasikan termasuk pengkajian ulang sistim e-proc yang menjadikan Perusahaan lokal menjadi penonton saja padahal sebelumnya jumlah pagu pekerjaan Rp.200 juta kebawah adalah kebijakan Distrik yang. saat ini berobah menjadi JM.

Dengan adanya kritikan-kritikan dari masyarakat ini Manejer PTPN-IV Kebun Ajamu P.Hutagalung mengundang beberapa tokoh masyarakat melalui Kepala Desa yang langsung berbatasan dengan Perusahaan yakni, Desa Meranti Paham,Teluk Sentosa,Sei.Sentosa dan desa Cinta Makmur.

Pertemuan silaturahmi ini dilaksanakan di Mess kebun Ajamu, Kamis (20/09/18) siang dengan dihadiri Camat Panai Hulu diwakili Sekcam D.Sirait, Kepala Desa Cinta Makmur Ego Wiharno, Kepala Desa Sei Sentosa Suhardi, Ketua SP-BUN Kebun Ajamu Eric Sormin, Ketua P3RI Ajamu Thamrin Nasution,ketua Granat Panai Hulu Kholek sementara Manejer didampingi Asisten SDM/Umum, Asisten Kepala, KTU/ K.

Silaturahmi ini berjalan lebih kurang dua jam didalam pertemuan ini banyak hal yang disampaikan Kepala Desa apakah usulan,saran dan juga dari yang hadir.

Untuk ini Manejer Kebun Ajamu, P.Hutagalung mengatakan apa-apa yang telah dibicarakan pada pertemuan itu akan segera direalisasikan bilamana masih dalam batas kewenangan Manejer sedangkan yang sifatnya dana akan segera disampaikan ke Direksi di Medan.

Diakhir pertemuan ini P.Hutagalung menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para yang diundang dan kita rencanakan silaturahmi seperti ini dapat kita laksanakan minimal tiga bulan sekali,ucapnya (TN)
Bagikan:
KOMENTAR