Polsek Kutalimbaru Beri Problem Solving Rehab Gratis Anak Pemakai Narkoba

Kamis, 13 September 2018 | 11.55 WIB

Bagikan:

Medan - Setarapost
MRS ( 16 ) warga Dusun III, Desa Kutalimbaru, pemakai Narkoba mendapatkan Rehab gratis dari Polsek Kutalimbaru. Penyerahan MRS,  di Panti Insyaf Pamardi di Desa Lau Bekeri, Kecamatan Kutalimbaru. Di serahkan langsung Kapolsek Kutalimbaru,  AKP Martualesi Sitepu SH MH, Rabu 12/9/2018.

Berawal MRS dapat Rehabilitas, setelah Kepala Desa Kutalimbaru Suria Tarigan, melaporkan secara lisan. Terhitung, dari 2 minggu sama Polsek Kutalimbaru, bahwa  ada warga terindikasi pemakai Narkoba. Setelah menerima laporan Kepala Desa Kutalimbaru. Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH, memanggil Kepala Desa Kutalimbaru Suria Tarigan dan M. Sinulingga (41) yang tak lain, orang tua MRS.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH mengungkapkan, dari keterangan M. Sinulingga, bahwa anaknya MRS  yang masih status pelajar banyak perubahan. Perubahan yang di alami MRS, sering bolos, sekolah , jarang pulang dan suka melawan orang tuanya.

Dengan menanggappi keluhan M.Sinulingga, agar anaknya MRS . Dapat di Rehabilitas,  di Panti Insyaf Parmadi Putra. Sudah membuat persyaratan, surat permohonan buat saya, Pas fhoto 2X3 , Fhotocopi KTP orang tuanya /KK, Surat Domisili dari Kepala Desa" Kata Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Lanjut Martualesi Sitepu, karena persyaratanya secara lisan  sudah di lengkapi tanggal 4/9/2018 " Saya serahkan,  ke Panti Insyaf agar MRS dapat di Rehabilitas. Dan saya memohon perhatianya, sama Drs.Sulaiman Sitompul. Atas permohonan saya, MRS di terima di Panti Insyaf  Senin tanggal 10/9/2018.

Lalu saya perintahkan, anggota mengamankan MRS. MRS di amankan, saat mau berangkat sekolah pada pukul 07:00 Wib. Waktu di tes Urine, MRS positif pemakai Narkoba. Dari pengakuan MRS, ia sudah memakai sabu sebanyak 5 kali. Iapun mengaku , beli sabu dari seorang di Pancur Batu. Pengakuan MRS ini  akan,  di kembangkan. Agar si penjualnya dapat di tangkap" Pungkasnya.

Orang Nomor 1 di Polsek Kutalimbaru menjelaskan,  MRS di serahkan ke pihak Depsos tanpa ada bayaran. Atas perhatian Polsek Kutalimbaru dan MRS, Kepala Desa Kutalimbaru Suria Tarigan yang di dampingi ayahnya, M. Sinulingga mengucapkan terima kasih dan penghargaan,  kepada saya juga seluruh personel Polsek Kutalimbaru, yang telah merehabilitas MRS di Panti Insyah" Sebut Martualesi yang pernah menjabat Kanit Reskrim Polsek Medan Kota.


Ini merupakan wujud nyata, dan amanah Pasal 54 UU RI No 35 Tahun 2009 bahwa Polsek Kutalimbaru, melaksanakan tentang pecandu Narkoba dan menyalagunakan Narkoba, wajib mendapatkan Rehabilitasi  medis dan Rehabilitasi sosila. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR