Polsek Kutalimbaru Selesaikan Problem Solving Warga

Senin, 24 September 2018 | 08.38 WIB

Bagikan:

Medan - Setarapost
Bhabinkamtibmas Polsek Kutalimbaru Aiptu Makmur Tarigan  yang bertugas  di Desa Suka Makmur menyelesaikan Problem Solving warga, Minggu ( 23/9/2018) pukul 09:00 Wib.
Problem Solving yang di maksud ialah,  ladang Jagung milik Remon Tarigan di Dusun Lau Beringin rusak dan ludes di makan hewan ternak milik Pinter Ginting.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH dalam pesan Whatsapnya mengungkapkan, Bhabinkambtimas Polsek Kutalimbaru yang bertugas di Desa Suka Makmur, menyelesaikan Problem Solving warga di rumah Remon Tarigan yang sebagai di rugikan. Karena tanaman jagungnya rusak dan di makan hewan ternak milik Pinter Ginting" Ujarnya.

" Berawal kejadian, Kamis (20/9/2018) Remon Tarigan menemukan seekor sapi di ladang jagungnya sedang makan tanaman jagungnya. Remon Tarigan merasa kesal, langsung mengamankan sapi tersebut ke Dusun Lau Beringin, dan mengikat sapi di Jambur di tengah pemukiman warga. Maksud Remon Tarigan mengikat sapi tersebut, agar pemilik sapi datang dan mempertanggung jawbakan. Karena ladang tanaman Jagungnya,  rusak dan habis di makan sapi tersebut. Lalu Pinter Ginting, yang mengaku milik sapi datang ke Jambur tempat sapinya yang di ikat Remon Tarigan.

Saat Remon Tarigan , minta pertanggung jawaban sama Pinter Ginting. Bahwa Ladang tanaman jagungnya,  rusak dan habis di makan sapi milik Pinter Ginting. Tapi, Pinter Ginting tidak menghiraukanya" Kata Martualesi Sitepu.

Martualesi Sitepu menjelaskan, Remon Tarigan yang kesal, berniat ingin menjual sapi milik Pinter Ginting, untuk menutup kerugian yang di alaminya. Jumat tanggal (21/9) pukul 12:00 wib, Remon Tarigan mengadu dan menyampai keluhanya sama Aiptu Makmur Tarigan. Bahwa ia,  mengalami kerugian yang tanaman ladang jagungya rusak di buat sapi milik Pinter Ginting. Remon Tarigan,  yang berniat ingin mejual sapi karen Pinter Ginting tidak mau bertanggung jawab. Di lerai dan di upaya Aiptu Makmur Tarigan mediasi .

Mediasi yang di lakukan Aiptu Makmur Tarigan, dengan cara memanggil kepala Desa Suka Makmur Marhen Tarigan. Pertemuan di lakukan, di rumah Remon Tarigan selaku Kadus Lau Beringin yang merasa di rugikan. Akhirnya,  mediasi yang di lakukan Aiptu Makmur Tarigan dan Kades Suka Makmur. Pinter Ginting , mau mengganti rugi sebesar Rp 7 juta,  untuk menutupi kerugian ladang tanaman jagung milik Remon Tarigan yang rusak di buat sapi miliknya.


Perdamaian kedua pihak , dengan cara membuat surat pernyataan dan tidak ada merasa dendam. Waktu di lakukan perdamaian, di saksikan Aiptu Makmur Tarigan dan Kades Suka Makmur  Marhen Tarigan juga beberapa orang saksi" Ungkap orang nomor 1 di Polsek Kutalimbaru. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR