PPL Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Kamis, 13 September 2018 | 10.07 WIB

Bagikan:

Labuhanbatu, Setara Post
Koordinator dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan silaturahmi dengan Plt Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi ST.MT di langsungkan diruang pertemuan Dinas Pangan Labuhanbatu, Rabu (12/09/18) sore.

Silaturahmi ini berjalan penuh kekeluargaan hampir tiga jam silaturahmi ini baru selesai karena banyaknya hal yang dibicarakan dalam menyikapi kesejahteraan para petani di Labuhanbatu sehingga diperlukan satu persepsi dan tujuan antara Koordinator, PPL dan Pemkab Labuhanbatu, disektor pertanian, perikanan, peternakan serta perkoperasian sehingga para petani di daerah ini dapat lebih sejahtera.

Dalam pertemuan ini Plt Bupati Andi Suhaimi, menginginkan kedepannya para petani, nelayan supaya penghasilan atau ekonomi mereka bisa meningkat dari sekarang ini dan sejahterakan mereka pada hari esok.

Untuk mencapai tujuan ini tidak terlepas dari kinerja para koordinator, penyuluh yang ada di desa, dengan demikian saya harapkan banyaklah melakukan penelitian percobaan yang pada sifatnya untuk meningkatkan produksi petani didesa-desa yang saudara pimpin,dengan produksi yang tinggi dengan sendirinya akan mendongkrak kesejahteraan para petani itu,jelasnya.

Kata Andi lagi, saya sangat berkeinginan sekali melihat para petani kita khususnya petani sawah padi hidupnya berkecukupan,namun saya berkeyakinan apa keinginan saya ini juga adalah keinginan kita semua,oleh karena itu mari kita bekerja sama bagaimana upaya kita dapat meningkatkan kesejahteraan para petani ini.


Dalam pertemuaan ini turut hadir Kepala Dinas Pertanian,Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Peternakan.(TN)
Bagikan:
KOMENTAR