PT. Indako Trading Coy dan PT. Sagita Mulia Laras Sosialisasi Safety Reading ke SMK YPD Kota Tebing Tinggi

Jumat, 28 September 2018 | 10.11 WIB

Bagikan:
Tebing Tinggi, Setara Post

PT. Indako Trading Coy dan PT. Sagita Mulia Laras Laksanakan Sosialisasi Safety  Reading Shop Acitivy (Edukasi SMA Mandiri di Yayasan Pembangunan Daya Bakti (STM YPD) Jl. Gunung Martimbang No. 12 Kelurahan lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Rabu (26/9/2018).

Pada acara tersebut pihak Honda Safety Reading diwakili PIC ibu Siti Aminur Sinaga dari Medan – Sumatera Utara.

Menurut Ibu Siti Aminur Sinaga bahwa kegiatan yang melibatkan siswa SMK YPD ini khusus untuk Sepeda Motor karena kondisinya saat ini semakin rentan mengingat Pengendaranya di dominasi oleh Kelompok Usia remaja dan Dewasa muda yang secara Psikologis sedang dalam taraf mencari Identitas diri sehingga Sepeda Motor sering disalahgunakan sebagai media aktualisasi diri. Ibu Siti juga menambahkan bahwa untuk menyikapi situasi saat sekarang ini latihan keterampilan saja tidaklah cukup tetapi harus dibarengi dengan penanaman nilai-nilai keselamatan seperti empati bagaimana kita memberi ruang dan waktu kepada orang lain untuk bergerak, memahami keterbatasan setiap pengguna jalan dan memeriksa apakah manuver yang kita lakukan ini dapat membahayakan orang lain dan sebagainya. Inilah prinsip sosialisasi yang kita lakukan terhadap siswa/siswi  di SMK YPD ini.

Sementara itu Bapak Zainal Abidin, ST mewakili Yayasan SMK YPD mengatakan kepada media bahwa peserta Sosialisasi ini berjumlah 81 orang siswa – siswi yang terdiri dari Kelas X, kelas XI dan kelas XII semuanya jurusan Teknik Sepeda Motor. Zainal Abidin, ST berharap kepada siswa yang mengikuti Sosialisasi nantinya dapat menambah wawasan Pengetahuan berkenderaan yang baik serta dapat memahami Sistim keamanan dan mengetahui Sistim Engine Honda Injeksi yang terbaru. Acara Sosialisasi tersebut di aplikasikan di lapangangan sekaligus dilakukan Simulasi. (bbs)
Bagikan:
KOMENTAR