86 Orang Prajurit Kipan C Yonif 126/KC Diberangkatkan ke Perbatasan RI- PNG

Jumat, 26 Oktober 2018 | 23.57 WIB

Bagikan:
Labuhanbatu, Setara Post
Pelepasan 86 personil Prajurit Kompi Senapan C Yonif 126/KC yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) RI- Papua New Guinea ( PNG) ditandai dengan acara upah-upah tepung tawar dari Forkopimda Labuhanbatu dilaksanakan dilapangan Kompi 126/KC Jum'at ( 26/10/18).

Dalam acara pelepasan prajurit ini Plt.Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT.menyampaikan kata-kata pelepasan antara lain menghimbau kepada seluruh Prajurit agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab ,serta jangan risau dengan keluarga yang ditinggalkan ,sebab Pemkab Labuhanbatu akan tetap memberikan perhatian berupa dukungan selama Prajurit dalam penugasan.

Kami dari Pemkab akan terus memantau apa yang dibutuhkan isteri yang ditinggalkan,kiranya para Prajurit jangan banyak pikiran laksanakan tugas penuh tanggung jawab jaga nama baik TNI dari Kabupaten Lanuhanbatu, pintanya.

Kata Andi Suhaimi, yang berpakaian seragam militer ini,agar nantinya diwilayah penugasan Prajurit dapat menjaga kesehatan dan stamina serta memperkuat l Kekompakan disamping itu kepada keluarga yang ditinggalkan agar mendoakan Prajurit dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya demi menjaga perbatasan NKRI dan nama baik TNI.

Kata Andi, saya merasa sangat bangga dan bersemangat dengan baju loreng TNI lengkap yang saya pakai ,ini salah satu bukti TNI adalah bagian dari Rakyat dan juga kami juga bertugas mendukung kegiatan seperti ini, ujarnya.

Sementara Dandim 0209/LB. Letkol Inf Santoso mengingatkan agar prajurit harus tangguh menjaga kesehatan sehingga tidak mudah terjangkit penyakit malaria.

Disana kata Dandim 0209/LB. musuh yang paling mengerikan adalah penyakit malaria, namun itu dapat diatasi dan sudah ada obatnya yang penting disana nantinya tidak banyak pikiran olahraga dan jangan lupa berdoa serta jangan malas-malasan.

Kodim, 0209/LB merupakan ayah kandung dari Prajurit Kipan C 126/KC ,oleh karenanya Prajurit tidak perlu khawatir Kodim 0209/LB akan tetap siaga menjaga isteri Prajurit selama .suaminya dalam penugasan.

Jaga diri bagi yang ditinggalkan yang penting sehat pulang dan tidak ada masaalah kita akan respon jika ada yang kurang telephon saya juga masih baru akan tetapi tidak ada masaalah kita siap, tegas Letkol Santoso.

Sedangkan Danki Senapan C 126/KC Kapten Inf.J.Sembiring, selaku Perwira Utama yang akan memimpin keberangkatan pengamanan perbatasan tersebut,mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda terkhusus kepada Plt Bupati Labuhanbatu, yang telah mempersiapkan acara pemberangkatan ini.

Kami hanya bisa menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati,Kapolres Labuhanbatu,serta seluruh elemen yang mendukung ,tentunya ini menjadi motivasi bagi kami didalam penugasan nantinya untuk memperoleh hasil yang maksimal, ucap J.Sembiring.

Dalam kesempatan ini Danki 126/KC Kapten Inf.J.Semburing,menjelaskan bahwa : Tugas Negara itu dijalankan selama 9(sembilan) bulan dengan tambahan 25 hari perjalanan ke PNG tepat ya di Kabupaten Arso dengan menempati 4 pos.

Kami menyampaikan kembali ucapan terima kasih telah mendapatkan buku pintar , obat-obatan sarana olah raga dari Polres Labuhanbatu,semoga tugas yang kami emban dapat kami laksanakan seperti yang diinginkan tuturnya.

Disaat akan diberangkatkan para Prajurit saling berpelukan dengan keluarga yang ditinggalkan terdengar Isak tangis baik isteri maupun anak-anak mereka, akan tetapi kita bangga terhadap kesatria seorang Prajurit demi untuk membela NKRI diwajah mereka masih terdapat sesimpul senyum sambil menaiki kendaraan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.(TN)
Bagikan:
KOMENTAR