DAPENBUN Cabang Medan Sosialisasikan SKD Purna Karya PTPN-IV

Senin, 01 Oktober 2018 | 12.34 WIB

Bagikan:
Bahjambi, Setara Post.
Untuk pengelola penggajian dari Karyawan Pensiunan di PTP Nusantara IV sepenuhnya dikelola oleh DAPENBUN Cabang Medan.

Untuk ini pihaknya merasa bertanggung jawab untuk melakukan Sosialisasi tentang Surat Keterangan Diri (SKD) dari pensiun yang bersangkutan, maka hari ini kami bersama Pengurus Persatuan Purna Karyawan Perkebunan (P3RI) melaksanakan sosialisasi ini di gedung Sitalasari Bahjambi Senin (01/10/18) .

Mewakili Pimpinan DAPENBUN Medan Rita menjelaskan bahwa ada sejumlah 49.985 orang yang bermasaalah dalam penundaan gaji pensiun dikarenakan data dari Surat Keterangan Diri (SKD ) tidak lengkap bahkan sama sekali tidak dilengkapi, dan untuk diketahui bahwa Bank yang melakukan MoU dengan DAPENBUN adalah Bank BRI, SUMUT, AGRO, BUKOPIN, JATENG, MANTAP dan Bank MUAMALAT.

Maka untuk ini diharapkan kepada seluruh Ass.SDM, Kerani SDM di Unit-unit dapat bekerja sama dalam pendataan sehingga pensiunan yang ada di Unit-unit tidak tergendala, seluruh SKD sudah masuk di DAPENBUN  bulan Pebruari 2019.katanya.

Sementara Ketua P3RI Medan  Mahyuzar Maimun menyampaikan ucapan terima kasih atas  kehadiran Ketua Ranting P3RI yang berhadir dapat menjadi acuan sosialisasi ini untuk menyelesaikan permasaalahan pensiun ini.ucapnya.

Tentang BPJS bagi Karyawan Pensiunan dalam pantauan kami masih banyak yang tidak terdaftar sehingga pada saat Karyawan berobat terjadi komplen, dengan demikian diharapkan kerjasama yang baik Manejemen PTPN-IV dengan P3RI dapat bersama mencari solusi terbaik sehingga kedepannya tidak lagi bermasaalah.imbuhnya.

Kata Mahyuzar lagi, sama kita ketahui bahwa saat ini situasi ekonomi kita belum menguntungkan dan hal ini juga mempengaruhi bagi laju perkembangan di PTPN-IV maka marilah kita mendoakan perkembangan ekonomi ini cepat pulih sehingga kita juga mendapat hikmahnya.

Sedangkan untuk mewakili Manejer Distrik I Bahjambi, Nana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus dan DAPENBUN  yang berhadir pada hari ini.

Semoga sosialisasi SKD ini dapat dijadikan untuk penyelesaian karyawan pensiunan sehingga PTPN4 juga akan turut terbantu kedepannya tidak lagi menghadapi komplen ,katanya

Wenny, untuk Karyawan Pensiunan tentang keterangan diri pensiunan ini juga menjadi tanggung jawab Perusahaan sebagai pembagi kerja,oleh karenanya mari kita bersama P3RI.dapat bekerja sama

Diakui memang keadaan ekonomi Perusahaan saat sekarang ini agak tidak menguntungkan namun bukan berarti masaalah pensiun ini kita abaikan,ungkapnya.(TN)
Bagikan:
KOMENTAR