Kapolda Sumut Dan Wakapolda Sumut Hadir Rapat Kerja Penanaman Pohon Mangrove

Jumat, 12 Oktober 2018 | 10.56 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Rumah makan Zam - zammi  yang berlokasi di Jalan Dr.Mansyur, di datangi Kapolda Sumut Irjend Pol Drs.Agus Adrianto dan Wakapolda Sumut Brigjend Pol.Mardiaz Khusin Dwihananto beserta rombongan, Kamis (11/10/2018) pukul 14:00 wib. Pasalnya, Kapolda Sumut dan Wakapolda Sumut hadir dalam rapat kerja penanaman pohon Mangrove, yang akan terlaksana tanggal ( 15/10/2018).

Sebelum,  rapat kerja penanaman pohon Mangrove. Kapolda Sumut Irjend Pol Drs.Agus Adrianto dan Wakapolda Sumut Brigjend Pol. Mardiaz Khusin Dwihananto beserta rombongan, makan siang bersama di Rumah Makan Zam - zammi.

Hadir dalam rapat kerja penanaman Pohon Mangrove, Kapolres Asahan, AKBP Yemmi Mandage, Kapolres Deliserdang , Kapolres Serdang Begai, Kapolres Langkat, Kapolres Tanjung Balai dan seluruh pejabat utama ( PJU) jajaran Polda Sumatera Utara.

Kapolda Sumut Irjend Pol Drs.Agus Adrianto melalui Wakapolda Sumut Brigjend Pol.Mardiaz Khusin Dwihananto mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon Mangrove yang akan terlaksana, Senin (15/10/2018) dengan secara serentak. Bermula  penanaman pohon Mangrove di Kabupaten sergai. Di tanam langsung Kapolda Sumut Irjend Pol Drs.Agus Adrianto. Lanjut,  penanam pohon Mangrove di Kabupaten Deliserdang, Langkat , Batu Bara dan Tanjung Balai. Untuk bibit pohon, sudah tersediahkan 60.000 bibit. Masing - masing Kapolres, akan memberi pengarahan sama masyarakat. Jadi setiap,  di pinggir pantai akan di tanam pohon Mangrove. Tolong pastikan masyarakat yang hadir, agar bibit pohon yang mau di tanam sudah tersediah tidak mubazir" Ujarnya.

" Saya berharap, rekan - rekan media harus tampil dalam penanam pohon Mangrove. Dan rekan - rekan mahasiswa,  juga harus ikut. Agar pinggiran pantai, di Sumatera Utara kelihatan menarik. Saya dan Wakapolda Sumut, minta penanaman pohon Mangrove terlaksanakan" Kata Kapolda Sumut Irjend Pol Drs.Agus Adrianto.

Sementara H.M.Nasir selaku Honore atau pemilik Rumah Makan Zam - zammi, sangat mengkagumkan dengan keberanian Kapolda Sumut Irjend Pol Drs.Agus Adrianto, dengan menyediahkan 60.000 bibit pohon yang akan di tanam, di beberapa  daerah di Sumatera Utara. Kegiatan penanaman pohon Mangrove, ini bekerja sama dengan pemerintah dan pertanian"  Berapa Kabupaten,  yang akan di tanam pohon Mangrove saya kurang tau. 

Yang jelas, 5 Kapolres di ikut sertakan dalam penanaman pohon Mangrove. Kalau untuk,  anggaran bibit 60.000 pohon. Bekerja sama,  dengan pemerintah pertanian dan masyarakat. Untuk kepolisian, di ketuai langsung Kapolda Sumut bapak Irjend Pol Drs Agus Adrianto.Masyarakat,  juga di ikut sertakan.

Bahkan masyarakat, bisa menanam bibit pohon yang sudah tersediah,  di tanahnya sendiri dengan secara gratis. Bibit pohon yang akan di tanam, seperti bibit pohon durian dan lainya. Untuk buah pohon yang sudah di tanam, buat masyarakat yang memerlukanya. Apabila,  masyarakat berkeinginan menanam pohon, bisa daftarkan ke Polda Sumut" Ujarnya.

H.M.Nasir menjelaskan. Selain itu, Polda Sumut juga menyediahkan Team kesehatan dari Dokter - dokter ahli. Kesehatan ini, bekerja sama dengan Bhayangkari yang di ketuai istri bapak Kapolda Sumut. Kegiatan , yang di lakukan bapak Kapolda Sumut Irjend Pol Drs.Agus Adrianto sangat saya dukung 100 persen. Karena kegiatan ini, buat masyarakat Sumut.

Saya sangat terharu dengan kepedulian, bapak Kapolda Sumut. Saya doakan,  bapak Kapolda Sumut dapat menjadi orang nomor 1 di Polri. Saya akan , menyiapkan 16000 bungkus nasi buat kegiatan penanaman pohon Mangrove ini. Adanya rapat kerja,  penanaman pohong Mangrove,  di hadiri juga Habib Ahmad Ali Alsaga selaku Team Zikir Istana Negara" Ungkapnya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR