Partai Garuda Sekepulauan Nias Ikut Serta Deklarasi Kampanye Damai

Senin, 01 Oktober 2018 | 12.38 WIB

Bagikan:

Gunungsitoli, Setara Post
Partai Gerakam Perubahan Indonesia ( GARUDA) bernomor 6 dukung penuh Deklarasi Kampanye Damai prakarsa Kapolres Nias dan Muspida serta KPU dan Bawaslu di Kepulauan Nias.

DPC Partai Garuda Kota Gunungsitoli, Ketua Bung AAN GOWASA dan Plt. Ketua Partai Garuda Kabupaten Nias Barat Bung Suar Natal Waruwu, A.Md mengapresiasi kampanye Damai ini, semoga Deklarasi ini para caleg - caleg yang bertarung di pileg 2019 yang dapilnya di sekepulauan Nias , berkampanye santun dan beretika  mencerminkan Nias. Bermartabat demi tercapainya Nias Kondusif, aman dan tertib, sesuai Harapan koordimator Deklarasi Bapak Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, terang para Pimpinan Partai Garuda Se- kep Nias.

Lanjut, Bupati Nias dan Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) serta Polres Nias Laksanakan Deklarasi Pemilu Damai, terpantau awak media

Kegiatan Deklarasi pemilu damai bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas,  kondusif, tertib, aman dan damai dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg di wilayah hukum Polres Nias,  Kota Gunungsitoli  Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat.

Kegiatan Deklarasi  Pemilu Damai berlangsung di pusat kota  Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Sabtu (29/09).

Dihadiri oleh Forkompimda, para Ketua KPUD, pimpinan Bawaslu, FKUB, Waka Polres Nias Kompol Elizama Zalukhu, Pejabat Utama Polres Nias, para Kapolsek, Tim Sukses Capres dan Cawapres Tahun 2019, para Ketua Partai dan Caleg peserta Pemilu 2019, Tokoh Agama, Ormas, Wartawan Media Cetak dan Elektronik dan dimeriahkan oleh Marching Band SMU Negeri 1 Gunungsitoli serta undangan yang berjumlah kurang lebih 300 orang.

Sebagai Kegiatan tambahan  pengumpulan sumbangan dana spontanitas dan simpatisan  untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala yang diprakarsai oleh Kapolres Nias AKBP.Deni Kurniawan, Sik, MH.

Bupati Kabupaten Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam arahannya menyampaikan "apresiasi dan kita sangat  berterimakasih kepada Kapolres Nias yang telah berinisiatif menyelenggarakan event Deklarasi Damai Pemilu 2019.Kepada para Caleg dan Tim Sukses agar kiranya dalam pelaksanaan  kampanye agar  dilaksanakan dengan baik tanpa menjelekkan dan menjatuhkan  pihak lain, meskipun berbeda partai, berbeda pilihan,  namun kita semua bersaudara dan tetap bersatu" papar Bupati.

Dan mewakili KPUD kabupaten/kota disampaikan oleh Ketua KPUD Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa, S.IP. Ketua KPU kota mengatakan " mengapresiasi sikap Kapolres Nias,  yang dengan cepat melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai 2019 meskipun dengan dana Swadaya. Moment ini sebagai start awal sebelum pelaksanaan kampanye, hindari Berita Hoax dan ujaran kebencian, tuturnya.

Sambutan mewakili Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKAUB) kabupaten/kota yang disampaikan oleh Ketua FKUB Kabupaten Nias Utara Pdt. Sabaati Lase, S.Th menyampaikan apresiasi kegiatan Deklarasi Pemilu Damai yang diprakarsai oleh Kapolres Nias, bahwa Wujud dari Pemilu Damai adalah dewasa dalam melaksanakan Demokrasi dan ceramah damai baik ditempat ibadah sehingga terlaksana Pemilu Damai 2019.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK,M.H dalam  kesempatan  itu mengajak semua peserta Deklarasi Damai untuk berdoa dan turut membantu atas kejadian gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Donggala  dengan mengumpulkan sumbangan spontanitas dan  seterusnya disalurkan  kepada pihak  korban bencana.

Lanjut Kapolres Nias " Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menyelenggarakan Pemilu tahun 2019 yang berintegritas dan damai di wilayah Hukum Polres Nias, yang merupakan hasil kesepakatan dan koordinasi dengan Forkopimda, KPUD, Bawaslu dan seluruh Partai Politik di Wilayah Hukum Polres Nias. Hal ini membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, urainya.

Deni Kurniawan menambahkan, semangat dalam mewujudkan kampanye pemilu damai, aman dan tertib yang dituangkan dalam naskah Ikrar bersama,  ujarnya.

Seusai arahan dan sambutan, pembacaan  bersama Deklarasi Pemilu Damai secara serentak yang disampaikan oleh Bawaslu Kabupaten Nias Barat dan di dampingi Bawaslu Kabupaten Nias Utara,  Kabupaten Nias dan Bawaslu Kota Gunungsitoli, dengan tujuan  agar kegiatan deklarasi pemilu damai ini dapat terjalin persatuan dan kebersamaan  dengan tidak menebarkan ujaran kebencian, biar berbeda partai, berbeda pilihan, namun tetap bersama.

Hampir seribu beriringan dalam deklarasi pemilu damai, serentak mengadakan pawai keliling kota Gunungsitoli dipimpin oleh Kapolres Nias dan Pimpinan daerah.

Ditempat terpisah, Pimpinan Ormas dan Lsm kepulauan Nias,turut mengapresiasi Polres Nias dalam memprakarsai Deklarasi Kampanye Damai di Wilayah 4 kabupaten/ kota kepulauan Nias, penegakkan  kambtibmas saat berkampanye sangat penting, kampanye harus santun dan beretika sesuai UU dan Peraturan KPU, dengan prakarsa Bapak Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH kita ormas dan LSM sangat berterima kasih,  tutur Ketua Umum  (Suar Natal Waruwu, A.Md)  dan Sekjen Gapernas (Edward FF Lahagu)  Kepulauan Nias. (ON)

Bagikan:
KOMENTAR