Pelaksanaan Kejuaraan Super BMX Kota Tebing Tinggi Berjalan Sukses

Senin, 15 Oktober 2018 | 20.18 WIB

Bagikan:
Tebing Tinggi, Setara Post

Kejuaraan Super Sepeda BMX yang dilaksanakan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Tebing Tinggi berlangsung meriah dan sukses. Pelaksanaan kejuaraan BMX yang berlangsung selama satu hari penuh diarena lapangan Sirkuit terbuka anak Rembulan jalan Gelatik Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Minggu (14/10) 2018 Dibuka oleh Ketua Pengcab ISSI Kota Tebing Tinggi Bung Syaiful Amuan didampingi Ketua Pengcab Provinsi Sumatera Utara Bapak Hidayat.

Kejuaraan kali ini diikuti oleh 157 Peserta yang datang dari berbagai Daerah di Sumatera Utara serta wilayah lainnya diantaranya Deli Serdang, Kota Medan, Serdang Bedagai, Batubara, Simalungun, Pematang Siantar, Asahan, Labuhan Batu serta dari Provinsi Riau dan Sumatera Barat ikut juga mengirimkan pesertanya, sementara itu Kota Tebing Tinggi pada Kejuaraan ini merupakan Tuan Rumah Penyelenggara Kegiatan sekaligus menjadi Panitia Penyelenggara.

Menurut Ketua Pengcab ISSI Kota Tebing Tinggi Bung Syaiful Amuan ditengah-tengah keramaian acara mengatakan kepada Media bahwa tujuan utama dari Kejuaraan ini adalah untuk membina mental dan spiritual Generasi Muda agar dapat mencintai Olahraga khususnya bersepeda karena bersepeda itu adalah sehat. Dengan diadakannya lomba ketangkasan diarena resmi ini mereka para generasi muda yang masih belia yang usianya rata rata 7 tahun diharapkan dapat menyalurkan bakatnya melalui arena ini dan tidak dijalanan lagi.

Bung Syaiful Amuan juga menambahkan bahwa kejuaraan ini juga dapat menjadi sarana untuk menjalin hubungan silaturrahmi dan rasa persaudaraan antar sesama peserta, beliau berharap kepada semua peserta pada kejuaraan ini agar dapat mengikutinya dengan sebaik-baiknya dan tetap menjunjung tinggi sportivitas berolahraga yang kalah jangan merasa sedih dan jangan yang menang jangan merasa bangga. Selain Trophy bergengsi yang diberikan kepada para peserta sebagai hadiah setiap pemenang dari kejuaraan ini juga akan menerima uang pembinaan dari Pihak Panitia Penyelenggara.

Salah seorang warga masyarakat yang bernama Deny mengatakan kagum dan bangga melihat dan menyaksikan kejuaraan ini yang disaksikan oleh ratusan warga masyarakat, menurutnya selain menambah income dan masukan masyarakat pedagang setempat juga dapat menikmati hiburan yang begitu ekstrim katanya mengakhiri. (bbs)
Bagikan:
KOMENTAR