Penyalahgunaan Narkotika di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu Semakin Meningkat

Rabu, 10 Oktober 2018 | 09.41 WIB

Bagikan:
Labuhanbatu, Setara Post.
Sangat memperihatinkan di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu,penyalah gunaan narkotika semakin meningkat,hal ini disampaikan Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Frido Situmorang SH.SIK.saat menyampaikan paparan di Mapolres Labuhanbatu,Senin (08/10/18)

Kapolres Labuhanbatu,didampingi Kasat Narkoba AKP. I.Kedek Hery Cahyadi SIK.SH.MH. mengatakan bahwa ; Bulan September 2018 Polres Labuhanbatu menangkap 35 orang tersangka penyalah gunaan narkoba selama 5 hari yang terdiri dari 32 orang laki-laki dan 2 orang wanita.

Dari jumlah tersangka 28 orang pengedar dan 7 orang pengguna serta dari tersangka disita barang bukti yakni, jenis sabu-sabu 160.81 gram, jenis Ganja 1.599,86 gram dan pil extasy sejumlah 285 butir atau seberat 91,96 gram.

Kata Kapolres penangkapan ini ditangkap dilokasi Kabupaten Labuhanbatu 20 kasus Labuhanbatu Utara (Labura) 9 kasus dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) 1 kasus sedangkan penindakan dilakukan oleh Satuan Narkoba 25 kasus,Polsek Kualuh Hulu 3 kasus, Polsek Bilah Hulu 1 kasus dan Polsek Bilah Hilir1 kasus ,jelas Frido.

Dalam paparan ini Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Frido Situmorang SH.SIK.mengharapkan peran dari masyarakat,organisasi penggiat anti narkotika serta teman-teman dari Media,diharapkan tetap perduli dengan lingkungan dan selalu berkomitmen bahwa narkoba adalah musuh kita bersama dan harus selalu bersinergi dengan Kepolisian untuk memberantas narkotika sampai ke akar-akarnya.

Saya berharap rekan-rekan media dapat membuat tulisan tentang bahayanya narkoba dan sampaikan tulisan itu kepada saya nanti kita berikan penilaian dan siapa pemenangnya nanti kita berikan hadiah,ucap Frido.

Kata Frido lagi, saya telah berulangkali menyampaikan permohonan kepada Pemerintah Kabupaten ini ,untuk membangun panti rehab bagi penanganan korban dari pencandu narkoba ini.namun permohonan ini sampai saat ini belum terealisasi apakah dibangun di Labuhanbatu,Labuhanbatu Utara (Labura) atau juga di Labuhanbatu Selatan ( Labusel ) harapnya.
 ( TN)
Bagikan:
KOMENTAR