Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Labuhanbatu Berjalan Khidmat

Selasa, 02 Oktober 2018 | 10.32 WIB

Bagikan:
PLT Bupati Labuhanbatu  H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT sedang membacakan teks Pancasila (Thamrin Nasution)

Labuhanbatu, Setara Post
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di lapangan Ika Bina Rantauprapat, Senin 01 Oktober 2018 bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT.sekaligus membacakan teks  Pancasila  sementara membacakan teks Undang-undang Dasar 45 dibacakan salah seorang dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam acara yang penuh Khidmat ini Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI ) Labuhanbatu, Hamzah Syakbani Nasution atas nama seluruh peserta upacara menyampaikan Ikrar yakni ;

Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang di Proklamasi kan tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi perongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Bahwa rongrongan  tersebut di mungkinkan  oleh karena kelengahan kekurang  waspadaan  Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Panasila sebagai  ideologi Negara.

Bahwa dengan kebersamaan yang dilandasi  oleh nilai-nilai  luhur ideologi Pancasila Bangsa Indonesia telah dapat memperkokoh tegaknya Negara kesatuan Republik  Indonesia.

Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila kami membulatkan tekad untuk tetap. Amen pertahankan dan mengamalkan nilai-nilai
Luhur Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Upacara tanpa pidato ini dihadiri unsur Forkopimda,Kepala OPD, Camat  Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu. (TN)
Bagikan:
KOMENTAR