Polres Pelabuhan Belawan Sillaturahmi Dengan Seluruh Tokoh Di Belawan

Jumat, 19 Oktober 2018 | 13.41 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Untuk menjalin hubungan silahturami di Belawan tetap erat. Polres Pelabuhan Belawan, silahturahmi sama tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat. Silahturahmi, terlaksana di Aula Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (18/10/2018) Pukul 09:30 Wib. 

Tujuan silahturahmi ini, dalam rangka mewujudkan Kambtimas dan kondusifitas wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, di pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilka) 2018. Sekaligus Deklarasi Damai, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden ( Pilpres) 2019.

Silahturahmi di hadiri langsung, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, dan seluruh pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Belawan. Hadir juga anggota DPRD Medan Ummi Kalsum SH, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Acara di buka ole protokol Bripda Khairunisa Sekar Taqwin. Di lanjutkan, menyanyi lagu Kebangsaan Indonesia. Dan doa yang di bawak Udtadz Mulyadi.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, dalam kata sambutanya, mengucapkan terima kasih sama para undangan yang telah hadir. Dan memperkenalkan, para pejabat utama (PJU)  Polres Pelabuhan Belawan.

" Saya juga ucapkan terima kasih sama para tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Adat yang telah menjaga Kambtimas. Khususnya,  di Medan Utara yang telah melaksanakan Pilkad 2018 aman dan Kondusif. Untuk itu, saya menghimbau sama para tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh  Adat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Harus tetap, menghimbau masyarakat. Agar dapat bersama - sama menciptakan situasi aman dan damai juga sejuk. Dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019mendatang nanti" Kata orang Nomor 1 di Polres Pelabuhan Belawan.

Sementara anggota DPRD Medan,  Ummi Kalsum SH, dalam kata sambutanya mengungkapkan, agar situasi wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan Kondusif dan aman" Mari kita bersama - sama, menjaga wilayah kita masing - masing. Dan saling menjaga. Ciptakan  situasi aman dan kondusif,  juga mari kita dukung Kapolres Pelabuhan Belawan dalam mengamankan pelaksana Pileg dan Pilpres 2019" Ujarnya.

Senada tokoh Masyarakat H.Irfan Hamidi mengajak masyarakat dukung Pileg dan Pilpres 2019. Mari kita, bersama - sama mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 dengan damai dan aman. Walaupun, dalam pemilihan kita berbeda pendapat. Tapi, siapa pun yang akan memimpin Negara ini. Harus kita dukung, dengan situasi aman dan kondusif. Kami juga meminta, kepada pihak Kepolisian. Agar menindakki  secara hukum, siapa pun orangnya yang membuat onar dalam Pileg dan Pilpres 2019 nanti" Pungkasnya.

Tokoh Agama Kristen Januari Tarigan menyampaikan" Kami siap,  dan mendukung Pileg dan Pilpres 2019secara aman dan Damai. Untuk Kasat Lantas, yang sebelumnya memberlakukan Operasi Zebra disini. Kami meminta, kepada bapak Kasat Lantas. Dalam pengaturan Jalan Raya, agar di optimalkan khususnya wilayah persimpangan Titi Papan. Karena, alur Jalan tersebut sering terjadi Kemacetan Lalu Lintas, dan kami siap membantu dengan cara menghimbau masyarakat agar tertib berlalu Lintas" Ungkapnya.

Taka kala, Tokoh Agama Budha menyampaikan pesan" Kami sangat mengapresiasi, dengan Kinerja Kapolres Pelabuhan Belawan, yang telah menciptakan situasi aman dan Kondusif khususnya di wilayah Medan Utara. Mari kita,  untuk saling menjaga situasi Kambtimas bersama - sama, menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. Saya meminta, hindari Berita Hoak yang sering muncul di Media sosial. Kita harus bijak, dan menyaring berita yang muncul di Media sosial" Ucapnya.

Tokoh Adat juga menyampaikan" Kami sangat mendukung Polre Pelabuhan Belawan, dalam melakukan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.


Di lanjutkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, bersama masyarakat. Melakukan,  Deklarasi Damai dan mendukung dalam Pileg dan Pilpres 2019. Selain itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, dan (PJU)  Polres Pelabuhan Belawan. Memberi cendera mata , kepada seluru tamu yang hadir dalam kegiatan silahturahmi tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Adat. 

Dalam rangka,  mewujudkan Kambtimas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, pasca Pilkada 2018 sekaligus Deklarasi  Pileg dan Pilpres 2019. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR