Polsek Kutalimbaru Laksanakan Minggu Berkat Di Rumah Ibadah

Minggu, 21 Oktober 2018 | 22.48 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Sosok Kapolsek Kutalimbaru,  AKP Martualesi Sitepu SH MH yang sebentar lagi, mejabat Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Sergai, sangat perduli dengan tempat ibadah. Pasalnya, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH, dan sejumlah personil Polsek Kutalimbaru Polrestabes Medan. Melaksanakan giat Minggu berkat di Gereja (GJI) di Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Minggu ( 21/10/2018) Pukul 12:00 Wib s/d Pukul 13:30 Wib.

Tujuan melaksanakan giat Minggu Berkat di Gereja (GJI), untuk memakmurkan tempat ibadah. Tibanya Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH, dan sejumla personil Polsek Kutalimbaru di Gereja (GJI). Di sambut pendeta Maju Meha, S.TH pimpinan Gereja (GJI) dan 30 orang jemaat yang mengitutkan ibadah.

Usai minggu berkat di Gereja ( GJI), Kapolsek Kutalimbaru dan anggotanya mendatangi Gereja (GPDI) yang tak jauh dari Gereja (GJI). Kedatangan Kapolsek Kutalimbaru, di sambut pimpinan Gereja (GPDI) pendeta Hot Sitanggang dan 40 orang jemaat.

Sementara, pelaksana Minggu berkat Kanit IK Aiptu MS.Gurusinga sebagai pawas, piket Binmas Aiptu P.Siburian, piket Binmas Bripka JBH. Usai pelaksanaan ibadah, Aiptu MS.Gurusinga memberi penyuluhan sama para jemaat.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH menjelaskan, penyuluhan yang di sampaikan Aiptu MS.Gurusinga. Agar masyarakat,  dapat menciptakan Kambtimas dan kondusif menjelang Pemilu tahun 2019. Karena setiap warga, harus berperan aktif mensukseskan pesta Demokrasi , di pemilihan Presiden dan legislatif. Penyuluhan yang di sampaikan, Aiptu Gurusinga juga. Agar warga jangan Golput, tolak berita Hoax dan ujaran kebencian, isu sarah, tolak politik uang dan  jangan mau tempat ibadah di jadikan tempat politik dengan peraktis" Ujarnya.

Martualesi Sitepu menyebutkan. Saat ini,  Polda Sumatera Utara melaksanakan Operasi Bina Waspada 2018. Soalnya, Operasi ini bertujuan untuk menumbuhkan daya cegah dan daya tangkal. Agar setiap ajaran - ajaran , intoleransi dan anti Pancasila dapat di kenal warga. Khususnya warga yang berdomisili, orang - orangya harus di kenal. Karena baru - baru ini , di Tanjung Balai dua teroris telah di ringkus dan di tembak Polisi. Kedua teroris tersebut, rencananya akan melakukan penyerangan kantor Polisi dan tempat rumah ibadah. Untuk itu, kita harus tingkatkan kewaspadaan. Dan kita juga harus sadari, bahwa teroris ada di sekitar kita" Pungkasnya.

Usai melaksanakan Binluh jemaat ( GJI) dan (GPDI). Sejumlah personil Polsek Kutalimbaru dan para jemaat, membuat Vidio Deklarasi dukungan pemilu 2019,  juga Video dukungan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Bertema menolak Intoleransi yang anti Pancasila.

Pendeta Maju Meha, S.Th yang mewakili jemaat GJI dan pendeta Hot Sitanggang mewakili jemaat GPDI. Mengucapkan, terima kasih dan apresiasi sama Polsek Kutalimbaru, yang telah melaksanakan Minggu Berkat. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR