PTPN-3 Dukung Pemkab Labuhanbatu Bangun Bandara di Aek Nabara

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11.45 WIB

Bagikan:
Labuhanbatu,Setara Post.
Mengingat jarak tempuh dari Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu ke Provinsi Sumatera Utara cukup jauh sekitar 300 KM dengan demikian urusan-urusan Pemkab Labuhanbatu ke Pemerintahan Provinsi sangat tidak efisien bila dilakukan dengan kendaraan mobil maupun Kareta api.

Oleh karenanya sejak Tahun 2008 lalu Pemkab Labuhanbatu   telah merencanakan  pembangunan bandara di Aek Nabara.sekitar 150 Ha lahan  milik PTP.Nusantara 3 untuk digunakan bangunan lapangan,namun untuk pelepasan lahan ini harus seizin Dewan Komisaris PTPN-3 dan Menteri BUMN

Plt Bupati Labuhanbatu,H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. bersama Setdakab Ahmad Muflih SH.MM dan sejumlah OPD menemui Direksi PTPN-3 di Kantor Direksi Jalan Sei Batang hari No.2 Medan pada hari Senin (08/10/18)

Dalam pertemuan ini pihak PTPN-3 sangat mendukung niat dari Pemkab Labuhanbatu ini untuk membangun bandara di Aek Nabara,apalagi pembangunan bandara ini untuk kepentingan umum namun sampai saat ini izin pelepasan dari lahan ini belum diterbitkan Dewan Direksi dan Menteri BUMN ,kata Direktur SDM/Umum PTPN-3 Seger Budiharjo.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu, Tuahta R.Saragih mengatakan untuk pembangunan bandara ada dua persyaratan yang harus dipenuhi yakni, aspek teknis dan lahan.

Kata Tuahta lagi, untuk persyaratan teknis Pemkab Labuhanbatu sudah mengadakan studi kelayakan AMDAL dan sudah memperoleh rekomendasi dari Gubsu bahkan Tahun 2011 sudah melakukan audiensi dengan Kementerian Perhubungan.

Sedangkan masaalah lahan masih tergendala dengan Pihak PTPN-3  dengan demikian pengajuan pembangunan bandara ini belum dapat disetujui oleh Kementerian Perhubungan.

Kata Kadis Kominfo Kabupaten Labuhanbatu, H.Muhammad Ihsan Harahap ST. bahwa pelepasan lahan ini akan mengacu kepada Undang-undang Nomor 2 Tahun 2012,katanya.(TN)
Bagikan:
KOMENTAR