PTPN-IV Kebun Ajamu Bangun Bronjong di Saluran Limbah Akibatkan Jalan Desa Rusak

Rabu, 10 Oktober 2018 | 09.37 WIB

Bagikan:
Ajamu, Setara Post
Setelah masyarakat disekitar PTP.Nusantara IV unit Usaha Kebun Ajamu Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu,melakukan protes adanya dugaan limbah produksi PKS Ajamu sudah mencemari lingkungan masyarakat desa Teluk Sentosa sehingga turunnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu,

Namun disayangkan walaupun turunnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini sudah turun,tidak diketahui apa hasil dari kunjungan Kadis ini,malah PTPN-IV menuding bahwa Dinas Lingkungan Hidup ( DLH,) Kabupaten Labuhanbatu,sudah mengeluarkan Sertifikat bahwa limbah itu masih diambang batas.

Saat ini pihak PTPN-IV. Kebun Ajamu,membangun bronjong disaluran air yang berbatasan dengan pemukiman masyarakat Desa Teluk Sentosa ,sedangkan pintu air yang dikatakan otomatis sama sekali tidak berfungsi alias tidak bisa buka tutup.

Belum lagi dipertanyakan soal pekerjaan apakah ini melalui program e-proc atau hanya main hunjuk langsung sehingga pekerjaan ini tidak transparan termasuk dana yang dipergunakan,padahal semua pekerjaan harus melalui sistim e-proc dengan ditayangkan melalui pengumuman undangan kepada Perusahaan lain.

Selanjutnya masyarakat resah jalan desa yang terbuat dari Rabat beton ini rusak alias pecah dikarenakan truck pengangkutan batu padas untuk Bronjong ini.

Terkesan pekerjaan Bronjong ini hanya ketakutan Manejemen PTPN-IV  kebun Ajamu akan maraknya lagi protes masyarakat sekitarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada satupun pihak PTPN IV Kebun Ajamu yang dapat memberikan keterangan resmi. (TN)
Bagikan:
KOMENTAR